Sukses


Liga Inggris: Bukan Haaland, Ini Satu Pemain yang Disebut Guardiola Tampil Paling Istimewa

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland jadi pahlawan kemenangan Man City atas West Ham pada laga perdana Liga Inggris 2022/2023 di London Stadium, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Tapi Pep Guardiola menyebut satu pemain yang menurutnya tampil istimewa.

Kyle Walker, yang berada di Man City sejak 2017, telah menjadi bek kanan pilihan pertama di Etihad. Ia juga kerap dipercaya memainkan peran inverted-winger, di mana eks bek kanan Spurs itu bermain di bek kiri.

Peran seperti ini biasa dilakukan oleh Joao Cancelo sejak musim lalu ketika Kyle Walker cedera sehingga ia mengisi posisi bek kanan, sementara bek kiri dihuni oleh Oleksandr Zinchenko.

Ketika Walker dan Cancelo dimainkan berbarengan, terlihat pola permainan yang diinginkan Pep Guardiola, sehingga City mampu membebaskan penyerang mereka dan membuka pertahanan West Ham.

Pep Guardiola pun mengatakan kontribusi Kyle Walker mungkin merupakan penampilan terbaiknya sejak bergabung dengan Man City, memuji kedua bek sayapnya untuk peran taktis mereka.

2 dari 5 halaman

Puas

"Dua tahun terakhir kami tidak bisa menang di sini, London Stadium selalu tempat yang sulit untuk datang, pertandingan tandang pertama di semua liga sulit. Kami membuat performa luar biasa di mana-mana. Kami sempurna, jauh lebih agresif. Melawan Liverpool kami benar-benar, sangat, sangat buruk," kata Pep Guardiola.

"Setelah melalui proses, kami bermain sangat baik. Empat bek, Kyle Walker dan Joao luar biasa. Hari ini Kyle Walker luar biasa, mungkin salah satu permainan terbaik yang dia mainkan sejak kami bersama."

"Bukan hanya bertahan, dia adalah bagian dari segalanya, ingin bermain dengan bola dan melakukannya. Joao dengan fokusnya, semua pemain brilian, tidak banyak kebobolan. Sekarang kami memiliki ancaman dengan Erling Haaland."

3 dari 5 halaman

Gundogan Juga Dapat Pujian

Guardiola juga memuji Ilkay Gundogan, yang memulakan Haaland memenangkan penalti buat Man City.

"Dia selalu bermain bagus, salah satu rekrutan pertama ketika kami tiba. Terlepas dari manusia yang luar biasa, Anda dapat berbicara tentang kehidupan, sepak bola, dia memahami permainan dengan sempurna. Dia selalu ingin bermain, memiliki kualitas khusus," ujar Pep lagi.

"Ilkay Gundogan, bagi saya, adalah salah satu pemain terpenting yang kami miliki, untuk banyak hal, untuk keseimbangan ruang ganti."

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

  • Crystal Palace vs Arseal 0-2
  • Fulham vs Liverpool 2-2
  • Bournemouth vs Aston Villa 2-0
  • Newcastle vs Nottingham Forest 2-0
  • Tottenham vs Southampton 4-1
  • Leeds United vs Wolves 2-1
  • Everton vs Chelsea 0-1
  • Minggu, 7 Agustus 2022
  • Leicester City vs Brentford 2-2
  • MU vs Brighton 1-2
  • West Ham vs Man City 0-2
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer