Sukses


Liga Inggris: Marko Arnautovic Sebenarnya Bisa Bikin MU Jauh Lebih Moncer

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan mengurungkan rencana perekrutan Marko Arnautovic pada bursa transfer musim panas tahun ini. Padahal, kehadiran Arnautovic mampu membuat MU jauh lebih baik.

Tim Setan Merah mengalami masalah di lini serang. Saat ini, Manchester United hanya memiliki dua pemain berposisi nomor 9, yakni Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Martial tengah dibekap cedera hamstring dan harus absen membela MU. Di sisi lain, Ronaldo kerap disebut ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Situasi tersebut membuat Manchester United menginginkan Marko Arnautovic karena harganya yang relatif murah. Dilansir dari Metro, harga Arnautovic hanya sekitar tujuh juta poundsterling.

Nominal tersebut jauh lebih rendah daripada pemain-pemain lain yang sempat diincar Manchester United. Antony milik Ajax Amsterdam dibanderol di angka 80 juta Euro, lalu Benjamin Sesko milik RB Salzburg di angka 60 juta Euro.

 

2 dari 6 halaman

Ditolak Bologna

Akan tetapi, rencana Manchester United mendapatkan Marko Arnautovic tak mendapat restu dari Bologna. Direktur olahraga Bologna, Marco Di Vaio, menyebut pemain berusia 33 tahun tersebut masih dibutuhkan timnya.

"Tidak mudah bermain di jendela transfer, ada banyak pembicaraan, kami ingin mempertahankan Marko Arnautovic," katanya. "Giovanni Sartori, presiden dan Claudio Fenucci mengatakan hal yang sama. Dia berada di pusat proyek kami," ujar DiVaio.

"Ketertarikan padanya membuat kami bangga, terutama karena dia adalah ide Sabatini dan dibawa ke depan oleh klub untuk mewujudkan mimpi, yaitu membawanya ke sini setelah dua atau tiga tahun di China," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Bisa Bikin Makin Oke

Selain ditolak Bologna, keinginan Manchester United menggaet Marko Arnautovic juga mendapat penolakan dari pendukungnya sendiri. Alhasil, MU memutuskan untuk mengurungkan niat menebus Arnautovic dari Bologna.

Keputusan Tim Setan Merah itu disayangkan Gabriel Agbonlahor. Padahal menurut Agbonlahor, pemain Timnas Austria itu adalah sosok yang dibutuhkan tim asuhan Erik ten Hag tersebut.

"Saya tidak tahu para penggemar Manchester United berpikir mereka itu siapa," ujar Agbonlahor di talkSPORT.

"Arnautovic bisa membuat Manchester United menjadi skuad yang lebih baik. Mereka harus berhenti hidup di tahun-tahun Fergie. Manchester United sekarang adalah klub yang tidak bisa menarik pemain top," imbuhnya.

 

4 dari 6 halaman

Lebih Dibutuhkan Ketimbang Jadon Sancho

Lebih lanjut, Agbonlahor berani mengklaim dirinya akan lebih memilih Arnautovic di Manchester United, ketimbang Jadon Sancho yang dinilai tak berkembang pada musim lalu.

"Ada pembicaraan tentang 'mari kita lihat ke masa depan, mari kita lihat pemain yang lebih muda'. Mereka telah melakukannya dengan Sancho dan dia tidak bisa melewati siapa pun," kata Agbonlahor.

"Dia mendapatkan bola dan kemudian mengopernya kembali ke Diogo Dalot. Dia tidak bisa menyundul, dia tidak menyerang pemain dan melewati pemain."

"Saya lebih suka memiliki Arnautovic di tim Manchester United saya daripada Jadon Sancho saat ini," tambahnya.

 

5 dari 6 halaman

Hasil Pekan Pertama Premier League:

Sabtu, 6 Agustus 2022:

  • Crystal Palace 0 - 2 Arsenal
  • Fulham 2 - 2 Liverpool
  • AFC Bournemouth 2 - 0 Aston Villa
  • Leeds United 2 - 1 Wolverhampton Wanderers
  • Newcastle United 2 - 0 Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspur 4 - 1 Southampton
  • Everton 0 - 1 Chelsea

Minggu, 7 Agustus 2022:

  • Leicester City 2 - 2 Brentford
  • Manchester United 1 - 2 Brighton and Hove Albion
  • West Ham United 0 - 2 Manchester City

Sumber: talkSPORT

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer