Sukses


Liga Inggris: Susul Mohamed Salah, Harvey Elliott Perpanjang Kontrak di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi memperpanjang kontrak Harvey Elliott pada Kamis (11/8/2022). Dengan adanya kontrak baru tersebut, Elliott akan tetap membela The Reds hingga 30 Juni 2027.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan Liverpool pada 28 Juli 2019. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, kepincut dengan penampilan Elliott bersama Fulham.

Akan tetapi, Harvey Elliott kesulitan menembus skuat inti Liverpool. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan, karena kalah bersaing dengan Mohamed Salah.

Bahkan demi mendapatkan menit bermain lebih banyak, Elliott dipinjamkan ke Blackburn Rovers pada musim 2020/2021. Meski begitu, Harvey Elliott perlahan mulai mendapat kepercayaan untuk tampil reguler.

Pada musim lalu, dia tampil dalam 11 laga dan mencetak satu gol. Adapun musim ini, Harvey Elliott bermain selama 39 menit ketika Liverpool bermain imbang 2-2 kontra Fulhma pada pekan pertama Premier League, 6 Agustus lalu.

 

2 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak

Masih berusia 19 tahun dan memiliki bakat di atas rata-rata, Harvey Elliott mendapatkan kontrak baru dari Liverpool. Elliott akan tetap membela The Reds hingga lima musim depan.

Dengan adanya kontrak baru tersebut, Harvey Elliott menyusul pemain Liverpool lainnya yang telah lebih dulu menambah durasi kerja. Sebelumnya, ada Mohamed Salah, James Milner, Joe Gomez, Diogo Jota, dan Stefan Bajcetic yang meneken memperpanjang kontrak.

Liverpool dapat mengonfirmasi Harvey Elliott telah menandatangani kontrak baru jangka panjang dengan klub. Pemain berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak di AXA Training Center pada Kamis," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

 

3 dari 5 halaman

Semakin Bersemangat

Bakal lebih lama membela Liverpool, Harvey Elliott mengaku bahagia dan semakin bersemangat. Dia pun berharap bisa membawa The Reds meraih lebih banyak trofi juara.

"Selalu menyenangkan mengetahui saya akan berada di sini selama bertahun-tahun lagi, yang selalu merupakan hal yang hebat dengan menjadi klub masa kecil saya," ujar Elliott.

"Tidak ada di dunia ini yang membuat saya lebih bahagia dan lebih bersemangat daripada ini. Kami sudah memenangkan begitu banyak trofi dan semoga kami bisa menang lebih banyak lagi," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Spesial

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ikut senang Harvey Elliott memperpanjang kontraknya bersama The Reds. Bagi Klopp, Elliott adalah pemain muda yang spesial.

"Ada banyak hal yang disukai tentang ini. Bagi kami, sebagai sebuah klub, kami dapat melanjutkan perjalanan kami dengan pemain muda spesial yang telah membuat dampak besar di Liverpool," jelas Klopp.

"Bagi Harvey, dia akan melanjutkan berkembang, meningkat, dan semoga memenuhi bakatnya yang luar biasa di klub yang selalu dia dukung," sambung manajer asal Jerman tersebut.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer