Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Geram Tampil Melempem di Chelsea

Bola.com, London - Romelu Lukaku mengaku geram tampil melempem saat berseragam Chelsea. Namun, striker Timnas Belgia itu menyebut kegagalan di The Blues membuatnya termotivasi untuk tampil lebih baik di Inter Milan.

Lukaku kembali ke Inggris pada musim panas 2021. Padahal, dia baru saja menjalani dua musim yang sukses bersama Inter Milan.

Romelu Lukaku berhasil membantu I Nerazzurri merengkuh Scudetto. Mantan striker Manchester United itu kemudian diharap bisa mempertajam lini serang Chelsea setelah kembali ke Inggris.

Apalagi, dia dibeli dengan harga selangit. Tetapi nyatanya, Romelu Lukaku malah melempem bersama Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Performa di Chelsea

Selama di Chelsea, Romelu Lukaku tampil sebanyak 43 kali di semua ajang kompetisi. Dari jumlah tersebut, 25 di antaranya pada ajang Premier League.

Total, Lukaku mengemas 15 gol. Sementara itu, di Premier League dia cuma menghasilkan delapan biji gol saja.

Romelu Lukaku akhirnya cabut dari Chelsea pada musim panas 2022. Pemain berusia 29 tahun itu dipinjamkan ke Inter Milan selama semusim.

 

3 dari 5 halaman

Lukaku Marah

Pengalaman di Chelsea itu ternyata membuat Romelu Lukaku marah. Namun, dia berusaha menyalurkan kemarahannya tersebut secara positif.

Lukaku mengatakan akan menggunakan amarah itu agar bisa tampil apik bersama Inter Milan pada musim 2022/2023, Lukaku juga berharap bisa membawa Inter Milan meraih gelar juara lagi.

"Musim di Chelsea memberi saya motivasi ekstra untuk melakukan yang lebih baik dari sebelumnya. Saya pikir dalam satu tahun semua orang telah melupakan hal-hal yang mampu saya lakukan di lapangan," kata Lukaku kepada DAZN.

"Itu adalah semacam kemarahan yang saya miliki di dalam diri saya. Bahwa sekarang tim juga memilikinya, yang tidak menang tahun lalu, bersama-sama kami berharap untuk berbuat lebih baik dan membawa pulang sesuatu," seru Lukaku.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Balik ke Chelsea

Romelu Lukaku kemudian membeberkan apa alasannya menerima pinangan Chelsea pada musim panas 2021. Dia mengaku saat itu melihat ada kans baginya untuk "membalas dendam" atas kariernya yang kurang bersinar bersama The Blues sebelumnya.

"Begitu banyak hal (yang salah). Saya pikir sebelumnya, ketika saya pergi, saya ingin membalas dendam di Chelsea karena ketika saya masih muda, itu adalah tim saya selama 11 tahun," bebernya.

"Saya memiliki kesempatan untuk kembali ke sana dan berpikir saya akan bisa jadi pahlawan, tetapi bukan itu yang terjadi," keluh Lukaku.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 11/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer