Sukses


5 Mantan Penyerang MU yang Bisa Dipulangkan ke Old Trafford: Masih Tajam dan Bersedia Kembali

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih kesulitan untuk mendapatkan penyerang baru. The Red Devils bisa saja memulangkan mantan pemain yang pernah berada di Old Trafford demi mempertajam barisan serangannya.

MU masih berburu juru gedor baru di sisa bursa transfer musim panas ini. Alasannya karena The Red Devils tengah kekurangan stok penyerang setelah Edinson Cavani pergi dan Anthony Martial mengalami cedera.

Selain itu, masih ada kemungkinan MU bakal ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu kabarnya berniat untuk hengkang karena ingin bermain di Liga Champions.

Belum lama MU dikaitkan dengan sstriker asal Austria, Marko Arnautovic, yang kini bermain di Bologna. Namun, The Red Devils akhirnya memilih mundur karena protes dari fans.

MU tidak punya banyak opsi untuk memperkuat barisan penyerangnya. Namun, Setan Merah mungkin bisa mempertimbangkan untuk merekrut kembali mantan strikernya.

Berikut lima mantan penyerang MU yang bisa dipulangkan ke Old Trafford.

2 dari 7 halaman

Javier Hernandez

Javier 'Chicharito' Hernandez pernah membela MU selama enam musim. Dia mencetak 59 gol dari 157 penampilan untuk The Red Devils.

Setelah itu, Chicharito pernah bermain untuk Real Madrid, Bayern Leverkusen, West Ham United, dan Sevilla. Striker asal Meksiko tersebut sekarang ini terikat kontrak dengan LA Galaxy.

Chicharito belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya bersedia kembali ke Old Trafford. Bahkan, pemain berusia 34 tahun tersebut rela untuk tidak digaji jika Setan Merah membutuhkannya.

3 dari 7 halaman

Wilfried Zaha

Manchester United (MU) membeli Wilfried Zaha dari Crystal Palace pada 2013. Namun, Zaha tidak mendapat kesempatn di Old Trafford dan akhirnya dijual kembali ke The Eagles.

Zaha berkembang dengan sangat pesat setelah kembali ke Selhurts Park. Pemain asal Pantai Gading tersebut mampu mencetak 15 gol dan dua assist dari 37 penampilan pada musim lalu.

Setan Merah mungkin bisa memberi kesempatan kedua kepada Zaha. Dia bakal jadi tambahan yang bagus untuk lini serang Setan Merah karena fleksibilitasnya.

4 dari 7 halaman

Memphis Depay

Manchester United (MU) mendatangkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015. Tapi, penampilan pemain asal Belanda itu bersama Setan Merah tidak terlalu mengesankan.

Setelah satu setengah musim di Old Trafford, Depay akhirnya pindah ke Lyon. Depay mampu menunjukkan performa terbaiknya di Prancis dan kemudian pindah ke Barcelona pada tahun lalu.

Depay saat ini tersedia di bursa transfer musim panas ini. Barcelona ingin menjual pemain berusia 28 tahun tersebut karena kelebihan stok penyerang.

5 dari 7 halaman

Adnan Januzaj

Ada saatnya di mana Adnan Januzaj dianggap hebat di Manchester United (MU). Namun, karier pemain internasional Belgia itu Old Trafford tidak bertahan lama.

Januzaj akhirnya pindah ke Spanyol bersama Real Sociedad pada 2017. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu mencetak 23 gol dan 21 assist dari 167 penampilan.

Januzaj kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Real Sociedad berakhir. Dia sebelumnya pernah mengatakan tidak menutup peluang untuk kembali ke Old Trafford.

6 dari 7 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck merupakan produk akademi Manchester United (MU). Striker asal Inggris tersebut pernah bermain untuk Setan Merah pada rentang 2008-2014.

Welbeck selanjutnya melanjutkan kariernya di Arsenal. Dia kemudian pindah ke Watford dan kini menjadi bagian dari Brighton.

Kontrak Welbeck bersama The Seaguls hanya tersisa hingga akhir musim ini. Legenda MU, Rio Ferdinand, belum lama ini menyarankan The Red Devils untuk memulangkan Welbeck.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/8/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer