Sukses


Liga Inggris: Antonio Conte Sindir Chelsea soal Kegagalan Manfaatkan Bakat Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte memberi sindiran kepada Chelsea soal transfer Romelu Lukaku. Menariknya, sindiran tersebut keluar dari mulut Conte menjelang duel antara Chelsea vs Tottenham.

Tottenham akan berjumpa Chelsea pada pekan ke-2 Premier League 2022/2023, Minggu 14 Agustus 2022.

Laga sesama klub asal London tersebut bakal dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, live di SCTV dan Vidio mulai pukul 23.30 malam WIB.

Tottenham dan Chelsea sama-sama menang pada pekan pertama. Tottenham menang 4-1 saat berjumpa Southampton dan kini berada di puncak klasemen Premier League. The Blues menang 1-0 ketika bermain di markas Everton.

Namun, bukan performa kedua tim yang menjadi sorotan utama. Romelu Lukaku, yang merupakan pemain Inter Milan, jadi topik menarik jelang duel Chelsea vs Tottenham. 

2 dari 6 halaman

Lukaku Dibeli Mahal Chelsea tapi Gagal Bersinar

Romelu Lukaku dibeli dengan harga mahal oleh Chelsea pada awal musim 2021/2022. Namun, di tengah musim, Lukaku justru tidak masuk dalam rencana manajer Thomas Tuchel. Transfer Lukaku gagal total.

Conte pernah melatih Lukaku di Inter Milan. Di tangan Conte, Lukaku menjelma sebagai penyerang yang haus gol. Kolaborasi mereka bahkan mampu mengantar Inter Milan mengakhiri dominasi Juventus di Serie A.

"Romelu Lukaku dua tahun berada di Milan (Inter Milan) dan dia adalah raja. Para penggemar menunjukkan kepadanya banyak dukungan dan saya pikir dia adalah pria yang membutuhkan ini," buka Conte.

"Dan untuk alasan itulah, saya pikir dia ingin kembali ke Milan. Tapi, yang pasti, pembelian Lukaku itu adalah transfer yang bagus untuk Chelsea," sambung sosok yang pernah menjadi manajer Chelsea itu.

3 dari 6 halaman

Sempat Tampil Bagus

Lukaku sempat tampil bagus pada awal musim 2021/2022 lalu. Namun, ada beberapa masalah yang membuat namanya tenggelam.

Lukaku mulai sering duduk di bangku cadangan. Performa pemain asal Belgia itu jauh dari kata maksimal.

 

4 dari 6 halaman

Kepercayaan Diri Turun

"Lukaku punya potensi untuk bermain di Premier League. Saya ingat betul ketika dia mulai bermain musim lalu, sangat baik dan media terus membahasnya," kata Conte.

"Banyak hal bisa terjadi hingga kepercayaan diri turun. Sekarang tepat baginya bermain untuk klub penting di Italia dan mencoba mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Tapi kita berbicara tentang seorang striker yang sangat penting, sangat bagus," tegas Conte.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 13/08/2022)

5 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

6 dari 6 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer