Sukses


Liga Inggris: Tuchel Anggap Duel Chelsea Vs Tottenham Terlalu Dini Digelar

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, antusias menyambut duel melawan Tottenham Hotspur pada pekan kedua Premier League 2022/2023. Namun, Tuchel menganggap duel bertajuk Derbi London itu terlalu dini digelar.

Pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur akan digelar di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022) malam WIB. Ini menjadi pertama kalinya sejak 2008/2009 The Blues akan menjamu The Lilywhites pada Agustus.

"Saya pikir pelatih lebih suka memainkan pertandingan ini nanti. Akan tetapi, ini sangat menarik karena pada saat yang sama Anda merasakan ketegangan dan kegembiraan," kata Thomas Tuchel seperti dikutip situs resmi klub.

Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama memiliki kepercayaan diri dalam laga nanti. Tim London Biru sebelumnya meraih kemenangan 1-0 atas Everton, sedangkan Spurs menang telak 4-1 atas Southampton (6/8/2022).

2 dari 6 halaman

Waktu Mepet

Thomas Tuchel menyadari, performa Chelsea belum sepenuhnya seperti yang diharapkannya. Namun, manajer asal Jerman itu mengaku timnya harus tetap siap menghadapi Tottenham Hotspur.

"Kami memiliki waktu yang lebih sedikit, namun kami harus melakukannya. Anda tidak punya banyak waktu dalam sepak bola," ucap Tuchel.

"Jadi, kami harus siap bermain setiap pekan dan sebentar lagi bakal dua kali main dalam sepekan, untuk menjadi kompetitif dan memenuhi standar kami sendiri," tegas Tuchel.

3 dari 6 halaman

Cari Solusi

Manajer Thomas Tuchel siap membawa Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur. Dengan raihan tiga poin melawan klub besar diyakini bakal membantu Chelsea dalam bersaing meraih trofi liga musim ini.

"Kami coba mencari solusi untuk memenangi pertandingan ini dan berada pada level tertinggi. Ini juga dapat membantu untuk menghadapi pertandingan besar seperti ini pada awal musim," ucap Tuchel.

"Itu akan mengangkat Anda dan memberikan Anda dorongan yang terkadang juga dibutuhkan," tegas manajer asal Jerman itu.

4 dari 6 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-157 kedua tim sepanjang sejarah. Chelsea masih dominan atas Tottenham Hotspur di berbagai ajang.

Chelsea sukses meraih 70 kemenangan, sedangkan Tottenham menang dalam 49 laga. Adapun 37 pertandingan sisanya berakhir imbang.

The Blues juga telah mencetak 240 gol ke gawang Tottenham. Klub berjulukan The Blues itu tercatat kebobolan 211 kali lawan Spurs.

Sumber: Chelsea

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK:

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer