Sukses


Liga Inggris: Frenkie de Jong Spill Masa Depannya ke Rekan Setim di Barcelona, Bisa Gabung MU

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dikabarkan telah memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia bisa bergabung dengan Manchester United (MU) sebelum akhir jendela transfer.

Spekulasi seputar masa depan pemain Timnas Belanda itu terus berlanjut. MU masih berusaha untuk mengontraknya. Chelsea juga diyakini sedang memburu tanda tangannya.

De Jong dimasukkan ke bangku cadangan Barcelona saat melawan Rayo Vallecano pada pertandingan pembuka La Liga 2022/2023. Spekulasi ia akan meninggalkan Barcelona pun meningkat.

MU dikabarkan jadi yang terdepan untuk mengamankan jasanya.

2 dari 5 halaman

Komentar Xavi

Pelatih kepala Barcelona, Xavi, menolak mengesampingkan kepergian pemain asal Belanda itu pada musim panas ketika ditanya tentang situasi terkini dalam konferensi pers pada akhir pekan lalu.

“Sama halnya dengan Aubameyang, De Jong penting bagi saya. Dia ada di skuat dan kami akan menggunakannya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi antara sekarang dan 31 Agustus, tapi tidak. hanya dengan Frenkie atau dengan Auba, dengan hampir semua orang di skuat," kata Xavi kepada wartawan.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU berharap akhirnya menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 25 tahun itu selama tujuh hari ke depan.

3 dari 5 halaman

Pamitan

Menurut Sport, De Jong telah memberi tahu rekan satu timnya di Barcelona bahwa dia bisa pindah ke tim Erik ten Hag sebelum akhir jendela transfer.

Gelandang itu dikatakan sangat marah dengan bagaimana pakaian Catalan memperlakukannya musim panas ini, percaya bahwa dia dipaksa keluar dari klub, yang masih berutang banyak padanya dalam upah yang belum dibayar.

4 dari 5 halaman

Piutang

Masalah keuangan Barcelona bertambah karena pandemi COVID-19. De Jong mencapai kesepakatan yang akan membuatnya mendapat hak gaji yang ditangguhkan senilai 17 juta poundsterling.

Kabarnya, Barcelona juga memberi pilihan kepada De Jong, potong gaji atau bersedia ditransfer.  

Gelandang itu membuat 46 penampilan di level klub selama musim 2021-22, menyumbang empat gol dan lima assist untuk tim Xavi.

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer