Sukses


Liga Inggris: Darwin Nunez Kartu Merah, Jurgen Klopp Akan Bicara Empat Mata

Bola.com, Jakarta - Liverpool ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1 dalam duel pekan ke-2 Premier League 2022/2023, Selasa (16/8/2022). Manajer Jurgen Klopp menegaskan bahwa posisi Darwin Nunez aman meski mendapatkan kartu merah.

Bermain di Anfield, Liverpool boleh menguasai bola, tapi jelas tidak bisa menyuguhkan level tertinggi. Permainan The Reds tidak terhubung, barisan bek pun tampak kurang koordinasi.

Kali ini, Palace unggul lebih dahulu lewat gol Wilfried Zaha di babak pertama (32'). Liverpool sempat tertekan, sampai akhirnya Luis Diaz menyamakan kedudukan di babak kedua (61').

Hasil ini tidak cukup bagus bagi Liverpool yang baru meraih dua poin dari dua hasil imbang di Premier League 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel.

2 dari 6 halaman

Empat Mata

Usai pertandingan, Jurgen Klopp akan mengajak Darwin Nunez bicara empat mata. Ia mengaku tidak tahu apa yang terjadi namun melihat reaksi emosional sang striker membuatnya merasa harus berbicara langsung.

"Ya, tentu saja saya akan berbicara dengannya. Saya masuk dan saya ingin melihat situasinya, dalam permainan saya tidak bisa melihat apa-apa jadi saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Klopp dinukil dari laman resmi klub.

"Saya melihat Andersen di lantai dan Darwin berjalan pergi, itu yang saya lihat. Saya sudah bertanya kepada orang-orang kami dan saya hanya melihat, 'Oke, kartu merah'.

 

3 dari 6 halaman

Harus Bisa Kontrol Emosi

Lebih lanjut, Klopp juga akan meminta Nunez untuk mengontrol emosi. Apalagi Andersen, bek Palace, memang dinilainya sengaja melakukan provokasi.

"Reaksi yang salah dalam situasi tersebut. Andersen menginginkan itu, menurut saya, dan dia mendapatkannya. Tapi Darwin terpancing, jadi tentu saja kita akan membicarakannya," ujarnya menambahkan

4 dari 6 halaman

Keputusan Tepat

Selain itu, Jurgen Klopp menekankan bahwa keputusan wasit memberikan kartu merah sudah tepat. Ia juga berharap Darwin Nunez bisa belajar dari kesalahan tersebut.

"Ada sedikit provokasi, dan Nunez memberikan reaksi yang salah. Jelas kartu merah, keputusan tepat," kata Klopp dinukil dari laman resmi klub.

"Enggak apa-apa, biar dia belajar. Hanya saja karena kartu merah jadi pertandingannya tidak banyak. Ini bukan hal bagus buat kami, tapi apa yang terjadi terjadilah," katanya lagi.

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer