Sukses


Liga Inggris: Ribet! Kesepakatan dengan Barcelona Kadaluarsa, MU Harus Nego Ulang untuk Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) diduga mendapat pukulan berat dalam misi mereka mendatang Frenkie de Jong dari Barcelona.

MU sebelumnya dikabarkan deal dengan Barca senilai 72 juta poundsterling. Tapi, sang gelandang tak mau meninggalkan Camp Nou, sehingga proses transfer berlarut-larut.

Masalah lain adalah, Barcelona masih berutang gaji kepada De Jong. Kabarnya, itu juga yang membuat pemain asal Belanda itu tak mau angkat kaki.

 

Selain itu, MU juga tak bisa menawarkan Liga Champions ke pemain berusia 25 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan Kadaluarsa

Dalam perbincangan di podcast De Telegraaf, Kick Off, kesepakatan MU dengan Barcelona tentang biaya transfer itu telah berakhir. Ini semakin memperumit masalah mengenai kepindahan pemain Belanda itu.

Tapi, ada kabar juga bahwa Frenkie de Jong dikabarkan telah memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia bisa bergabung dengan MU sebelum akhir jendela transfer.

Spekulasi seputar masa depan pemain Timnas Belanda itu terus berlanjut. MU masih berusaha untuk mengontraknya. Chelsea juga diyakini sedang memburu tanda tangannya.

3 dari 5 halaman

Mulai Disingkirkan?

Saat sang pemain sudah mulai luluh, MU perlu merumuskan tawaran baru.

De Jong dimasukkan ke bangku cadangan Barcelona saat melawan Rayo Vallecano pada pertandingan pembuka La Liga 2022/2023. Gavi dan Pedri lebih disukai bersama Sergio Busquets di lini tengah. Spekulasi ia akan meninggalkan Barcelona pun meningkat.

MU dikabarkan jadi yang terdepan untuk mengamankan jasanya.

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

Tapi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kembali menyebut De Jong sebagai pemain penting Barcelona.

"Dia bukan cadangan. Saya sudah mengatakan itu. Dia pemain penting," kata Xavi kepada wartawan.

“Jika dia bersama kami, dia akan menjadi pemain yang akan memberi kami sesuatu. Terlebih lagi dengan sikap ini," tegasnya.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer