Sukses


3 Momen Michael Owen Mengunjungi Jakarta: Dulu Tanding Vs Pensiunan Timnas Indonesia, Sekarang Jadi Pandit Liga Inggris bersama Vidio

Bola.com, Jakarta - Lenda Timnas Inggris, Michael Owen, akhirnya kembali ke Jakarta. Ia sudah tiga kali mengunjungi Indonesia.

Yang terbaru, mantan pemain Manchester United an Liverpool itu ke Jakarta untuk agenda bersam Vidio, sebagai Official Broadcaster Premier League. 

Vice President Brand Marketing Vidio, Rezki Yanuar, menyebut kehadiran Michael Owen ke Jakarta merupakan bentuk penghargaan kepada penggemar sepak bola di Indonesia. Rezki pun berharap, kehadiran Owen bisa menghibur pencinta sepak bola, khususnya Liga Inggris.

"Kehadiran Owen di Jakarta adalah salah satu bentuk penghargaan Vidio atas antusiasme para penggemar sepak bola, terutama mereka pecinta Liga Inggris, di Indonesia," ujar Rezki.

Sebelum kunjungan tahun 2022, apa sih agenda Michael Owen dulu?

2 dari 6 halaman

2013: Battle of RED di Senayan

Michael Owen pertama kali mengunjungi Indonesia pada Oktober 2013. Kala itu, ia tampil dalam laga persahabatan bertajuk Battle of RED (Retired Extremely Dangerous) di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 23 Oktober 2013.

Sejumlah mantan pemain Manchester United beradu taktik dan skill dengan bekas pemain Timnas Indonesia. 

Michael Owen yang saat itu sudah gantung sepatu dan memilih menjadi komentator termasuk dalam pemain yang datang ke Indonesia. Bintang lainnya datang adalah Louis Saha dan Roony Johnsen.

Mantan legenda MU yang tergabung dalam United Red dilatih Paul Parker. Indonesia RED dilatih oleh Danurwindo.

Dalam laga itu, Indonesia menang 7-6. Owen mencetak tiga gol dalam laga itu.

3 dari 6 halaman

2018: Bertemu Grasroot dan Kemenpora

Kunjungan kedua Owen di Indonesia ialah pada Senin (5/2/2018). Owen berkesempatan menyapa sekitar 100 siswa sekolah sepak bola Asiop Jakarta.

Acara meet and greet ini berlangsung di lapangan sepak bola Simprug, Jakarta. Owen datang sekitar pukul 16:00 WIB. Mengenakan kemeja biru dan celana panjang abu-abu, Owen datang tanpa pengawalan ketat.

"Saya senang sekali berada di Jakarta," ucap Owen singkat.

Selanjutnya, Owen tak lupa menyapa siswa-siswa yang datang dari beragam kelompok umur. Owen merasa, para siswa tersebut punya motivasi tinggi untuk bermain sepak bola.

Selain itu, Owen juga mengunjungi Kementerian Pemuda dan Olahraga.

4 dari 6 halaman

Jadi Pandit Liga Inggris di Vidio

Michael Owen akan menjadi komentator partai big match Liga Inggris Manchester United Vs Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Nantinya, pertandingan seru kedua tim bakal disiarkan live streaming di Vidio. Tak hanya partai Manchester United versus Liverpool, SCTV dan Vidio selaku official broadcaster Premier League juga akan menyajikan laga menarik lainnya di kompetisi kasta teratas tersebut.

"Halo semuanya, saya senang bisa kembali ke Indonesia. Saya cukup sering datang ke sini dan akan menghabiskan beberapa hari di sini, karena Premier League baru di mulai," ujar Owen ketika tiba di Bandara Soetta.

""Saya juga senang bisa ikut berbagi mengenai padangan dan pendapat saya mengenai pertandingan Premier League sebagai pandit," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer