Sukses


Liga Inggris: Perkenalkan Idola Baru Arsenal, William Saliba!

Bola.com, Jakarta - Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko mungkin jadi rekrutan penting Arsenal di Liga Inggris 2022/2023, namun sosok William Saliba mencuri perhatian seluruh fans, pemain, dan bahkan manajer Mikel Arteta.

Arsenal sukses mencukur tuan rumah Bournemouth tiga gol tanpa balas dalam partai Premier League 2022/2023 pekan ketiga yang dihelat di Vitality Stadium, Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

Kapten Arsenal, Martin Odegaard bermain impresif dengan memborong dua gol di awal babak pertama. Satu gol tim tamu lainnya dicetak oleh William Saliba di paruh kedua.

Berkat hasil ini, Arsenal sukses meneruskan tren positif mereka di awal musim ini dan untuk sementara berhak memuncaki klasemen dengan poin 9.

2 dari 7 halaman

Chant Spesial

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa ruang ganti Arsenal sudah menyanyikan chant William Saliba.

Stadion Vitality bergoyang selama 90 menit pertandingan oleh nyanyian Saliba yang dinyanyikan oleh fans Arsenal.

"Anak-anak sudah menyanyikannya di ruang ganti setelah pertandingan hari ini. Itu adalah lagu yang bagus," kata Arteta diselingi tawa.

3 dari 7 halaman

Gol Indah Saliba

Mikel Arteta juga tak mampu menutupi rasa kagumnya oleh gol yang dicetak William Saliba. Ia terkejut karena sama sekali tak menyangka bek asal Brasil itu mampu membuat gol indah.

"Kami sudah melatihnya sepanjang minggu ini," kata Arteta berkelakar.

"Tentu saja saya terkejut, semua pemain juga. Apa ya, entahlah, murni talenta atau kualitasnya. Saya senang dengan penampilannya malam ini. Mungkin Zinchenko sempat bilang jangan tembak, apalagi dengan kaki kiri, tapi ya sudahlah, itu gol yang istimewa," ujarnya lagi.

4 dari 7 halaman

Hasil Pekan Ketiga Liga Inggris 2022/2023

Sabtu, 20 Agustus 2022

  • Tottenham Hotspur 1-0 Wolverhampton
  • Crystal Palace 3-1 Aston Villa
  • Everton 1-1 Nottingham Forest
  • Fulham 3-2 Brentford
  • Leicester City 1-2 Southampton
5 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 21 Agustus 2022

  • 20.00 WIB - West Ham vs Brighton
  • 20.00 WIB - Leeds United vs Chelsea
  • 23.30 WIB - Newcastle United vs Man City

Selasa, 23 Agustus 2022

  • 02.00 WIB - MU vs Liverpool
6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer