Sukses


Liga Inggris: Pernah Dianggap Flop, Alvaro Morata Kembali Diincar Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan tengah tertarik untuk kembali merekrut mantan striker mereka, Alvaro Morata. Meski dianggap flop pada periode pertama di Stamford Bridge, striker Spanyol yang kini membela Atletico Madrid itu tetap masuk dalam daftar bidikan The Blues.

Chelsea masih mencari striker setelah ditinggalkan oleh Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas ini. Romelu Lukaku memilih kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Beberapa waktu lalu Timo Werner menyusul langkah Romelu Lukaku dengan kembali ke klub lamanya, RB Leipzig. Alhasil, Chelsea kini tidak memiliki ujung tombak berlabel bintang.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi Chelsea

Pada tiga pekan pertama Premier League 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan MOJI, manajer Thomas Tuchel selalu menurunkan formasi yang mengandalkan Kai Havertz sebagai false nine di depan.

Tuchel pun mendesak klubnya untuk menggaet striker bertipe ujung tombak baru sebelum jendela transfer ditutup pekan depan. Sejumlah nama muncul ke radar The Blues.

Setelah sempat dikaitkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang, kini Sport mengklaim bahwa Morata juga berada dalam daftar incaran Chelsea.

3 dari 5 halaman

Alvaro Morata di Chelsea

Kabar ini tentu mengejutkan jika melihat rekam jejak Alvaro Morata selama berseragam Chelsea pada 2017 hingga 2019, di mana tercatat mencetak 24 gol dalam 72 laga di semua kompetisi.

Dalam periode tersebut, Alvaro Morata yang direkrut senilai 60 juta pound dari Real Madrid kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris hingga kemudian dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Selain Chelsea, Alvaro Morata kabarnya juga tengah didekati oleh tim papan atas Premier League lainnya, Manchester United. 

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 23/8/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Chelsea Selanjutnya

Pekan Keempat Premier League

Chelsea vs Leicester City

  • Stadion: Stamford Bridge
  • Sabtu, 27 Agustus 2022
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer