Sukses


Liga Inggris: Liverpool Kalah dari MU, Virgil van Dijk Kena Semprot Legenda Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United (MU) dalam laga pekan ketiga Premier League yang digelar di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Bek Liverpool, Virgil van Dijk, jadi sorotan, bahkan mendapatkan kritik dari legenda The Reds, Jamie Carragher.

Bertandang ke markas The Red Devils, Liverpool sudah kebobolan lebih dulu pada menit ke-16 lewat gol Jadon Sancho. Bahkan tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan lewat Marcus Rashford.

Liverpool baru membalas lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-81. Sayang, The Reds gagal menciptakan tambahan gol hingga laga berakhir.

Akibat dari hasil ini, Liverpool kini terpuruk di peringkat ke-16 dalam klasemen Premier League. Jordan Henderson dkk. sama sekali belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan, setelah dalam dua laga sebelumnya selalu bermain imbang.

2 dari 5 halaman

Kecaman Jamie Carragher

 

Dalam analisisnya usai pertandingan, Jamie Carragher menyoroti buruknya performa Virgil van Dijk, terutama ketika ia gagal mencegah Jadon Sancho mencetak gol pembuka keunggulan MU.

"Virgil van Dijk sebagai seorang bek tengah tidak diragukan lagi memiliki kemampuan 10/10 untuk banyak hal. Namun, satu-satunya hal yang saya sering pertanyakan adalah dia seperti malas untuk menjatuhkan dirinya ke tanah, kapan Anda melihatnya mau jatuh untuk menghalau bola?" ujar Carragher di Sky Sports.

"Saya tahu Anda tidak pernah melihat dia di tanah dan itu merupakan kekuatan bagi seorang bek. Jika seorang bek selalu jatuh ke tanah, itu bukan pertanda bagus. Namun, ketika Anda adalah bek ternama, maka Anda harus menjatuhkan diri ke bola."

"Saat gol Sancho, dia benar-benar diam dan membuat Milner marah. Situasinya berbeda mungkin jika dia mau menjatuhkan dirinya ke tanah," lanjut legenda Liverpool itu.

 

3 dari 5 halaman

Virgil van Dijk Seperti Berpostur Pendek

Selain itu, Jamie Carragher pun menilai bahwa Virgil van Dijk yang memiliki postur tinggi besar terlihat seperti pemain yang bertubuh kecil ketika ia tidak mau menjatuhkan diri.

"Dia memiliki postur yang besar, tapi cara dia berdiri ketika menghalau bola terkadang seperti dia adalah pemain yang kecil," tutur Jamie Carragher," ujar Van Dijk.

"Dalam laga final Liga Champions kemarin, saya ingat dia hanya menjulurkan kakinya saat Valverde menendang. Dia perlu lebih agresif lagi. Dia harus mau melemparkan badannya ke tanah. Dia tidak hanya bisa berdiam di sana," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 23/8/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

Pekan Keempat Premier League

Liverpool vs Bournemouth

  • Stadion: Anfield
  • Sabtu, 27 Agustus 2022
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer