Sukses


Liga Inggris: Here We Go! MU Segera Dapatkan Kiper Baru, Hari Ini Tes Medis

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengunci kiper milik Newcastle United, Martin Dubravka. Kiper berusia 33 tahun ini akan menjalani tes medis hari Selasa waktu setempat.

Informasi tersebut sudah dipastikan oleh jurnalis Fabrizio Romano. Ia telah memberi sinyal 'here we go' sebagai tanda kepastian transfer dan hanya perlu menunggu pengumuman resmi.

Martin Dubravka akan dikontrak sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan. Di akhir masa peminjaman, Man United punya opsi mempermanenkannya dengan mahar 5 juta Poundsterling.

Dubravka datang ke MU sebagai pelapis kiper David de Gea. Kiper berkewarganegaraan Slovakia itu mungkin hanya bermain di ajang Cup.

2 dari 6 halaman

Persaingan Kiper

Seperti yang diketahui, Dubravka datang tidak sebagai kiper utama. Persaingannya dengan De Gea terbilang berat.

Namun, Metro melaporkan bahwa Dubravka bisa saja menjadi pelapis De Gea. Ia bisa menggeser posisi Tom Heaton jadi kiper ketiga.

Man United sendiri memang kekurangan kiper pelapis. Apalagi dengan kepergian Dean Henderson ke Nottingham Forest.

3 dari 6 halaman

Kiper Alternatif

Dubravka bukanlah kiper prioritas utama yang diincar Man United. Ia hanya sebagai kiper alternatif.

Sebelum dirinya, Man United sudah punya tiga opsi kiper lainnya. Mereka adalah Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Odysseas Vlachodimos (Benfica), dan Yann Sommer (Borussia Monchengladbach).

Ketiganya gagal didapatkan dengan beragam alasan. Trapp harganya kemahalan, Vlachodimos tidak dijual oleh timnya, dan Sommer memilih bertahan di timnya untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2022.

4 dari 6 halaman

Bukan Pilihan Utama

Di Newcastle, Dubravka juga tidak lagi menjadi pilihan utama. Ia gagal bersaing dengan kiper utama Nick Pope.

Padahal di musim 2018/19 dan 2019/20, Dubravka adalah kiper yang tidak tergantikan di bawah mistar The Magpies. Ia bermain penuh selama 38 pertandingan Liga Inggris.

Musim lalu, ia juga masih bermain secara reguler sebanyak 26 kali. Namun musim ini, belum sekalipun ia diberikan waktu bermain, bahkan saat berlaga di Carabao Cup.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Rafi Abdi Kamal, published 30/8/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer