Sukses


7 Kiper Spanyol yang Bermain di Premier League Saat Ini: Penentuan Dewa Pelindung La Furia Roja untuk Piala Dunia 2022?

Bola.com, Jakarta - Spanyol merupakan satu di antara negara penghasil pemain sepak bola yang hebat, terutama di posisi penjaga gawang. Sebut saja Iker Casillas dan David De Gea yang menjadi andalan di bawah mistar La Furia Roja. Bahkan tak sedikit kiper Spanyol yang berani berkiprah di luar Spanyol, termasuk di Premier League.

Tak hanya bermain di La Liga Spanyol, kiper-kiper asal Negeri Matador juga tersebar di seluruh kompetisi top Eropa. Premier League juga menjadi tujuan dari kiper Spanyol.

Ada banyak kiper Spanyol yang mampu meraih kesuksesan di Premier League. Mereka mampu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Saat ini ada tujuh kiper asal Spanyol yang tengah mengadu nasib di Premier League. Siapa saja mereka?

 

 
2 dari 9 halaman

Adrian

Adrian merupakan kiper pelapis di Liverpool. Kiper berusia 35 tahun tersebut telah bermain di Premier League sejak 2013.

Pada awalnya Adrian memperkuat West Ham setelah didatangkan dari Real Betis. Dia kemudian bergabung dengan Liverpool setelah enam musim di London Stadium.

Sampai sejauh ini, Adrian telah bermain dalam 139 laga di Premier League dengan menciptakan 39 clean sheet. Dia juga merasakan satu gelar Premier League bersama Liverpool.

3 dari 9 halaman

Vicente Guaita

Vicente Guaita didatangkan Crystal Palace dari Getafe pada 2018. Sejak saat itu, dia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Palace.

Secara keseluruhan, Guaita membela Palace dalam 84 laga di Premier League. Kiper berusia 35 tahun tersebut sukses membukukan 38 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Sampai sejauh ini Guaita belum pernah mencicipi gelar bersama Palace. Kiper asal Spanyol tersebut memiliki masa kerja di Selhurst Park hingga Juni 2023.

4 dari 9 halaman

Joel Robles

Joel Robles saat ini tengah membela Leeds United. Dia bergabung dengan Leeds pada musim panas 2022 setelah dipinang dari Real Betis.

Leeds mendapatkan Robles dengan status bebas transfer. Kiper berusia 32 tahun tersebut dikontrak The Whites selama satu tahun.

Sayangnya, Robles sampai sejauh ini masih belum membuat debutnya untuk Leeds. Manajer Jesse Marsch lebih sering memainkan Illan Meslier ketimbang dirinya.

5 dari 9 halaman

Kepa Arrizabalaga

 

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018. Dengan biaya transfer sebesar 80 juta euro, Kepa menjadi kiper termahal dunia saat datang ke Stamford Bridge.

Pada awalnya, Kepa menjadi andalan di bawah mistar gawang Chelsea. Namun, lambat laun performanya menurun sehingga posisinya digantikan oleh Edouard Mendy.

Total, Kepa telah tampil dalam 80 laga di Premier League dengan mengemas 26 clean sheet. Kontrak kiper berusia 27 tahun tersebut di Chelsea akan berakhir pada Juni 2025.

6 dari 9 halaman

Robert Sanchez

Robert Sanchez merupakan produk asli akademi Brighton. Kiper asal Spanyol tersebut sempat menjalani masa peminjaman bersama Forest Green Rovers dan Rochdale.

Sanchez akhirnya dipercaya tampil di tim utama Brighton pada musim 2020/2021. Sejauh ini, Sanchez telah bermain dalam 67 laga di Premier League dengan mencatatkan 23 clean sheet.

Berusia 24 tahun, Sanchez saat ini terikat kontrak dengan Brighton hingga Juni 2025. Dia juga pernah membela timnas Spanyol dalam satu pertandingan pada 2021.

7 dari 9 halaman

David Raya

David Raya merupakan kiper Spanyol milik Brentford. Dia telah membela klub tersebut sejak 2019 setelah didatangkan dari Blackburn Rovers.

David Raya langsung menjadi pilihan utama Brentford sejak awal kedatangannya. Dia berhasil membawa The Bees promosi ke Premier League pada 2020/21.

Sampai sejauh ini, David Raya sudah memainkan 27 pertandingan di Premier League untuk Brentford. Pemain berusia 26 tahun tersebut membukukan sembilan clean sheet dari penampilannya tersebut.

8 dari 9 halaman

David de Gea

David de Gea merupakan kiper asal Spanyol yang paling berpengalaman di Premier League. Dia sudah bermain bersama Manchester United sejak tahun 2011 setelah didatangkan dari Atletico Madrid.

De Gea telah bermain dalam 380 laga di Premier League dengan menorehkan 131 clean sheet. Dia ikut merasakan gelar Premier League 2012/13 yang merupakan gelar liga terakhir yang diraih MU.

Kiper berusia 31 tahun tersebut saat ini masih terikat kontrak dengan Mancheser United hingga Juni 2023. De Gea juga mempunyai 45 caps bersama timnas Spanyol.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/8/2022)

9 dari 9 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer