Sukses


Klasemen Liga Inggris: MU Merangsek ke Peringkat 5, di Atas Liverpool dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali memetik tiga poin setelah menundukkan Leicester City 1-0 pada pekan kelima Liga Inggris 2022/2023, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. 

Kemenangan MU dipastikan melalui gol tunggal Jadon Sancho pada menit ke-23. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Setan Merah di Liga Inggris. 

Tim besutan Erik ten Hag mengawali musim ini dengan sangat buruk. Mereka dipaksa keok saat meladeni Brighton dan Brentford. 

Namun, setelah itu Manchester United bangkit. Kebangkitan dimulai saat mengalahkan Liverpool 2-1, kemudian menundukkan Southampton 1-0. 

Setan Merah terus melaju di jalur kemenangan berkat tiga poin di markas Leicester City. Bagaimana posisi MU di klasemen Liga Inggris 2022/2023? 

2 dari 5 halaman

Posisi Manchester United

Tambahan tiga angka membuat MU kini mengoleksi sembilan poin dari lima pertandingan. Bruno Fernandes dan kawan-kawan merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. 

Manchester United defisit satu poin dari Brighton yang menempati posisi keempat. Puncak klasemen masih diduduki Arsenal yang berhasil menyapu bersih lima kemenangan beruntun di awal musim, alias mengumpulkan 15 poin. 

Berikutnya peringkat kedua ditempati juara bertahan Manchester City, sedangkan Tottenham Hotspur menghuni posisi ketiga. 

3 dari 5 halaman

Ungguli Liverpool dan Chelsea

Raihan poin Manchester United mengungguli dua klub besar Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Chelsea. Kedua klub belum bisa menembus posisi lima besar. 

Liverpool masih menempati peringkat keenam dengan raihan delapan poin dari lima pertandingan setelah pada pekan kelima menang dramatis atas Newcastle United. The Reds juga mencatat start buruk, kemudian berhasil memenangi dua laga terakhir. 

Chelsea masih terpuruk di urutan ke-10. Klub London Barat itu baru mengoleksi tujuh poin dari lima pertandingan. 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pekan Kelima Liga Inggris

Rabu, 31 Agustus 2022

  • Crystal Palace Vs Brentford (1-1)
  • Fulham Vs Brighton (2-1)
  • Southampton Vs Chelsea (2-1)
  • Leeds United Vs Everton (1-1)

Kamis, 1 Oktober 2022

  • Bournemouth Vs Wolves (0-0)
  • Man City Vs Nottingham Forest  (6-0)
  • Arsenal Vs Aston Villa (2-1)
  • West Ham United Vs Tottenham Hotspur (1-1)
  • Liverpool Vs Newcastle United (2-1)

Jumat, 2 Oktober 2022

  • Leicester City Vs Manchester United (0-1) 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer