Sukses


Liga Inggris: Hector Bellerin Cabut dari Arsenal dan Gabung Barcelona, Mikel Arteta Ungkap Pesan Emosional

Bola.com, London - Hector Bellerin memutuskan hengkang ke Barcelona setelah 11 tahun berseragam Arsenal. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengucapkan pesan emosional untuk pemain Spanyol itu.

Hector Bellerin setuju bergabung dengan Barcelona pada pengujung tenggat bursa transfer musim panas, Jumat (1/9/2022). Bellerin diikat kontrak berdurasi setahun dan langsung dipagari klausul pelepasan seharga Rp741 miliar.

Manajer Mikel Arteta menyebut, membela Arsenal untuk waktu yang lama bukan perkara yang mudah buat Hector Bellerin. The Gunners banyak berterima kasih atas kontribusi yang telah dipersembahkan pemain berusia 27 tahun itu.

"Kami hari ini mengucapkan selamat tinggal kepada Hector Bellerin dan berterima kasih atas kesetiaan dan komitmen untuk Arsenal. Selama 11 tahun karier di Arsenal, Hector memenangi tiga Piala FA dan membuat 250 penampilan, sebuah kontribusi yang besar untuk klub," kata Mikel Arteta seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Banyak Kenangan

Mikel Arteta mengaku punya banyak kenangan bersama Hector Bellerin di Arsenal. Apalagi keduanya pernah bermain bersama ketika Arteta masih aktif sebagai pesepak bola.

"Saya merasa terhormat pernah bermain setim dengan Hector selama tiga musim. Mengenakan seragam Arsenal dan berbagi banyak momen hebat di dalam dan luar lapangan secara bersama," ucap Arteta.

"Kami berterima kasih kepada Hector dan mendoakan yang terbaik untuk Anda dan keluarga untuk kembali ke Barcelona," tegas Arteta.

3 dari 5 halaman

Rapor Hector Bellerin

Hector Bellerin bergabung dengan Arsenal pada 2011. Pada awal kariernya di Emirates Stadium, Bellerin sempat menjalani masa pinjaman dengan Watford rentang 2013-2014.

Setelah itu, Bellerin dipercaya memperkuat tim inti Arsenal. Pada 2021, Arsenal memutuskan untuk meminjamkan Bellerin ke Real Betis.

Barcelona akhirnya mendapatkan Bellerin secara gratis setelah sang pemain memutus kontrak yang tersisa di Arsenal. Barcelona bukan klub asing buat Bellerin, karena dia pernah menimba ilmu di akademi La Masia rentang 2003-2011.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsena di Premier League

Video Populer

Foto Populer