Sukses


Jelang Laga Panas Everton Vs Liverpool di Liga Inggris, Klopp Yakin Nunez Tidak Bangor Lagi

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp cukup yakin rekrutan baru Darwin Nunez tidak akan berulah lagi jika 'diusili' oleh pemain Everton saat kedua tim bertanding pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Darwin Nunez absen pada tiga laga terakhir karena kartu merah. striker berusia 23 tahun itu dikeluarkan dari lapangan pada debut kandangnya bulan lalu karena menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen.

Klopp mengaku tidak tahu apakah Nunez bakal terlibat friksi lagi dengan pemain lawan. Tapi ia cukup yakin bahwa setidaknya striker asal Uruguay tersebut tidak akan sampai dikartu merah.

"Apakah itu tidak akan pernah terjadi lagi? Saya tidak tahu, tapi saya cukup yakin tidak akan terjadi apa-apa di pertandingan nanti," kata Klopp.

 

2 dari 6 halaman

Sudah Ditegur

Ketika menjalani skorsing, Klopp tak banyak berbicara mengenai insiden yang menimpa Nunez. Ia sudah menegurnya sekali, kemudian melakukan dialog sebagaimana umumnya seorang manajer kepada pemainnya.

“Dia adalah pemuda yang luar biasa, tetapi dia juga memiliki emosi,” kata Klopp. "Dia membuat kesalahan, tetapi kami tidak berbicara selama 15 hari penuh tentang hal itu, saya hanya mengatakan kepadanya 'Anda harus tenang'."

"Bagaimana kami ingin berpikir dalam situasi ini adalah bahwa kami membayar kembali dengan sepak bola," tambah pelatih Jerman itu.

 

3 dari 6 halaman

Harus Siap

Klopp juga meminta Nunez untuk tidak mudah terprovokasi karena dalam sepak bola hal-hal seperti ini adalah hal biasa, baik itu oleh sesama pemain maupun suporter.

"Jika Darwin bermain maka dia harus siap untuk hal-hal ini. Ketika seorang pemain banyak berbicara kepada Anda atau melakukan kontak fisik, maka dia tidak dalam permainannya sendiri, dan dia harus menggunakan momen seperti ini sebagai dengan baik."

"Jika yang lain terlalu sibuk ingin mengalihkan perhatiannya, dia hanya perlu menggunakannya dari sudut pandang sepak bola."

"Untuk pertandingan Crystal Palace, ketika bek usil, maka pergilah dari sana dan Anda memutuskan kapan Anda memulai pergerakan," katanya lagi.

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Everton vs Liverpool

Sabtu, 3 September 2022

Kick-off: 18.30 WIB

Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/335-premier-league

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer