Sukses


Liga Inggris: Jadon Sancho Sudah Terbayang Betapa Sulitnya MU Melawan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United (MU), Jadon Sancho, mengungkap kunci kebangkitan timnya setelah terpuruk dalam dua pertandingan pertama. Ia juga menyebut kunci itu akan sangat berguna untuk menghadapi Arsenal.

Sancho menyebut, manajer MU, Erik Ten Hag, langsung 'menghukum' pemain dengan latihan berat setelah kekalahan 0-4 melawan Brentford. 

 

Menyusul penampilan suram di London Barat dalam dua pertandingan, Ten Hag dilaporkan menuntut pasukannya berlari 13,8 km pada hari berikutnya. 

“Kami harus melakukannya. Kami seharusnya tidak kalah seperti itu,” Sancho mengakui. “Semua orang menganggapnya sebagai lari ekstra dan lebih banyak kebugaran dan setelah itu, kami melanjutkannya," katanya.

Apa yang dilakukan Ten Hag setidaknya membuahkan hasil. MU langsung bangkit dan memenangkan tiga laga selanjutnya.

2 dari 6 halaman

Lawan Arsenal

Kebangkitan itu pula yang menjadi modal MU untuk mengalahkan Arsenal, Minggu (4/9/2022).

“Kami merasa kami harus bangkit setelah pertandingan Brentford dan kami memiliki tiga kemenangan berturut-turut sekarang, jadi kami harus mempertahankannya dan mendapatkan lebih banyak kemenangan," katanya.

Arsenal adalah lawan tangguh bagi MU. The Gunners satu-satunya tim yang memiliki rekor 100 persen kemenangan. Sancho tidak membayangkan betapa sulitnya duel nanti.

"Arsenal telah memenangkan semua pertandingan, kami tahu mereka akan menjadi pertandingan yang sulit. Para pemain harus pulih dan siap untuk hari Minggu."

3 dari 6 halaman

Bangkit dari Kritik

 

Jadon Sancho mulai menunjukkan taringnya di Liga Inggris musim ini, setelah melewati tahun debut yang kurang oke. Mantan manajer MU, Ralf Rangnick, sempat memberikan kritik kepadanya.

"Ini liga yang berbeda, kompetisi yang berbeda, liga yang lebih fisik. Sekarang dia berusia 21 tahun, bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Saya pikir itu juga berkaitan dengan banyak hal di sini, di kepalanya," kata Rangnick

The Times melaporkan pada saat itu bahwa tim perwakilan Sancho tidak senang dengan penilaian Rangnick. Kurang dari setahun kemudian dan segalanya menjadi sangat berbeda

4 dari 6 halaman

Statistik Jadon Sancho

Pada musim lalu, Jadin Sancho hanya mencetak lima gol dan 3 assist dalam 38 laga di semua kompetisi. Sejauh musim ini, pemain asal Inggris itu telah menyumbang dua gol dalam lima pertandingan.

 

Sumber: Mirror

5 dari 6 halaman

Premier League Ekslusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer