Sukses


Tengok Rapor Pemain MU saat Libas Arsenal: 2 Jempol untuk Rashford dan Eriksen

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) merajalela saat membungkam Arsenal 3-1 pada pekan keenam Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/9/2022). Setan Merah berhasil menghentikan laju kemenangan 100 persen Arsenal musim ini. 

Pertandingan berlangsung sengit antara dua tim tangguh. Arsenal melawan dan menekan dengan baik, tapi MU lebih agresif berkat dukungan fans secara langsung.

Kali ini, gol pembuka MU datang dari kaki si pemain baru, Antony (35'). Arsenal baru bisa membalas di babak kedua melalui Bukayo Saka (60'), tapi MU berbalik unggul dengan dua gol Marcus Rashford (66', 75').

Kemenangan ini tidak datang dengan mudah, wajar jika pasukan Erik ten Hag tampak sangat puas. MU berhasil menjaga laju apik empat kemenangan beruntun sekaligus mengakhiri laju sempurna Arsenal.

Hasil ini tentu diraih berkat performa pemain-pemain yang tampil sebaik mungkin di lapangan. Lantas, bagaimana rapor pemain MU saat membekuk Arsenal? 

 

2 dari 6 halaman

Kiper

De Gea tidak bisa berbuat banyak untuk gol Arsenal. Bek MU kehilangan koordinasi, jadi De Gea tidak bisa menutup ruang tembak Bukayo Saka.

Biar begitu, kiper Spanyol ini main cukup bagus menghentikan sejumlah peluang berbahaya Arsenal. Di babak pertama, De Gea menghentikan sejumlah tembakan berbahaya.

Di babak kedua, serangan-serangan Arsenal beberapa kali mengancam gawang MU. De Gea tampil tangguh untuk mempertahankan keunggulan.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Diogo Dalot: 7

Dalot kerja keras untuk mengawal pergerakan cepat Gabriel Martinelli. Dia membuat kesalahan untuk gol Martinelli yang dianulir, untung setelahnya bisa meningkatkan performa.

Raphael Varane: 6

Varane main apik di babak pertama untuk mencegah serangan-serangan cepat Arsenal. Namun, dia membuat kesalahan operan yang berujung pada gol balasan Arsenal.

Lisandro Martinez: 7

Lisandro tampil agresif seperti biasanya. Dia harus bekerja keras menghentikan serangan Arsenal, tetapi bisa membantu tim dengan operan-operan akurat dalam membangun serangan.

Tyrell Malacia: 6,5

Malacia cukup kesulitan mengawal pergerakan Saka, bahkan pernah hampir memberikan hadiah penalti untuk lawan. Beruntung dia tidak membuat kesalahan fatal yang merugikan tim.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Scott McTominay: 7

McTominay main agresif dan berani, khususnya ketika Arsenal mencoba mengontrol bola. Dia mencoba tampil disiplin dan harus membuat pelanggaran profesional untuk menghentikan peluang matang lawan.

Christian Eriksen: 8

Salah satu pemain terbaik di pertandingan ini. Eriksen tampil sangat baik, menghubungkan lini belakang dan lini depan, lalu membuat assist untuk gol ketiga MU yang dicetak Rashford.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Bruno Fernandes: 7,5

Bruno memegang peran kunci dalam permainan MU. Dia memulai serangan untuk gol Antony dan membuat assist impresif untuk gol pertama Rashford yang menghantam mundur Arsenal.

Jadon Sancho: 6

Sancho tidak begitu terlihat di pertandingan ini. Dia kesulitan melewati kawalan Ben White dan cenderung kebingungan saat mendapatkan bola untuk menyerang.

Antony: 7

Langsung mencetak gol di laga debut, tentu performa Antony mencuri perhatian. Dia sudah bermain sangat baik untuk pemain yang tidak turun ke lapangan selama tiga pekan terakhir.

Marcus Rashford: 8,5

Jadi pemain terbaik di laga ini. Rashford membuat assist untuk gol Antony lalu mencetak dua gol sendiri untuk membungkus kemenangan MU. Salah satu performa terbaiknya di awal musim ini.

Sumber: Manchester United, Premier League

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 5/9/2022)

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer