Sukses


Liga Inggris: Lisandro Martinez Dilabeli Pembelian MU Paling Jos Setelah Era Sir Alex Ferguson

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Paul Parker menyebut Lisandro Martinez sebagai pembelian terbaik tim Setan Merah setelah era Sir Alex Ferguson. Martinez kembali menunjukkan aksi impresifnya menggalang pertahanan MU.

 

Parker memuji setinggi langit penampilan yang ditunjukkan oleh Martinez. Pemain berusia 24 tahun ini membuktikan bahwa keputusan MU merekrut dirinya bukan suatu kesalahan.

"Martinez adalah transfer terbaik yang dilakukan MU sejak Sir Alex Ferguson keluar," katanya dilansir dari Sport Bible.

"Pada akhirnya, MU akan sangat membutuhkannya di lini belakang. Apa yang ditampilkan Martinez sejauh ini sudah sangat-sangat baik untuk tim."

2 dari 6 halaman

Langsung Jadi Andalan

Martinez sejauh ini selalu tampil sejak menit awal dari enam laga perdana di Liga Inggris 2022/2023. Ia langsung mendapatkan kepercayaan dari Erik Ten Hag.

Meski pertahanan MU sempat hancur lebur dengan kebobolan enam gol dari dua pertandingan, Martinez bangkit. Kehadiran dirinya mampu mengamankan dua nirbobol bagi MU.

Dalam dua laga melawan tim besar, Martinez juga menunjukkan performa yang apik. Ia membantu MU menang 2-1 atas Liverpool dan 3-1 atas Arsenal.

3 dari 6 halaman

Keunggulan Martinez

Parker menyebutkan, Martinez memiliki satu keunggulan yang tidak dimiliki pemain MU lainnya. Keunggulan tersebut adalah kemampuannya memberikan umpan-umpan cepat saat fase bangun serangan.

"Dengan Martinez, sekarang tim bisa menyerang lebih cepat. Dia bisa mengambil keputusan umpan yang lebih cepat," ujar dia.

"Dia bisa melakukan itu karena dia sangat alami dengan kaki kirinya. Dan itu sudah dibuktikannya. Itu yang membuatnya berbeda. Dia bisa memberikan umpan yang cepat untuk mencapai lini tengah dan lini depan."

4 dari 6 halaman

Bayar Kepercayaan

Kedatangan Martinez ke MU tidak lepas dari campur tangan Erik Ten Hag. Manajer baru MU itu sudah percaya betul dengan pemain setinggi 175 cm itu.

Keduanya sudah pernah bekerja lama di Ajax. Bahkan, 120 penampilan yang dicatatkan Martinez di Ajax adalah buah dari kepercayaan Ten Hag kepadanya.

Beruntungnya, kepercayaan itu dibayar dengan penampilan yang solid. Ia terus menjadi kandidat terkuat bek tengah MU ke depannya.

 

Sumber: Sportbibble

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 5/9/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Disiarkan Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer