Sukses


Liga Inggris: Christian Eriksen, Anomali Transfer MU yang Berujung Kesempurnaan

 

Bola.com, Manchester - Christian Eriksen tampil luar biasa saat Manchester United menghantam Arsenal 3-1 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). Kontribusi dan pengalamannya dalam pertandingan besar membuatnya sangat berguna bagi MU.

Gelandang asal Denmark itu, menurut Manchester Evening News, adalah anomali transfer MU pada musim panas ini. Tim Setan Merah mendapatkannya secara gratis setelah mengakhiri kontrak setahun dengan Brentford. Sebelumnya, Eriksen absen satu musim setelah mengalamai serangan jantung di Euro 2020.

Lalu, dia memainkan peran kunci dalam masing-masing dari tiga gol MU. Itu adalah penampilan Eriksen yang paling menarik dalam seragam MU sejauh ini. Eriksen juga menyanggah teori bahwa dia dan Fernandes tidak dapat beroperasi di lini tengah yang sama.

Eriksen menunjukkan dengan tepat mengapa Ten Hag sangat ingin memasukkanya ke skuad MU pada musim panas 2022.

2 dari 6 halaman

Erik Ten Hag Tak Kaget

Mantan pemain Tottenham Hotspir ini adalah penghubung antara lini tengah dan depan MU. Pemikirannya yang cepat dan visinya yang luar biasa, berkontribusi pada dua dari tiga gol melawan Arsenal.

Kontribusinya dalam hal itu tidak mengejutkan Ten Hag. Manajer asal Belanda itu, menyoroti bagaimana Eriksen dapat memikul tanggung jawab khusus dan membuat penyerang MU lebih terlibat dalam permainan.

“Dia pemain berpengalaman,” kata Ten Hag di situs resmi klub. “Dia bermain di Italia, di Belanda, lama di Inggris, jadi dia tahu Premier League," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Ringankan Bruno Fernandes

Ten Hag tidak salah. Eriksen telah membuktikan dirinya sebagai penghubung di lini tengah MU dan mendorong peningkatan kinerja Fernandes. Eriksen menjadi penandatanganan yang cerdik dan terukur.

“Ini adalah keuntungan mutlak bahwa kami memiliki dia. Saya pikir dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dan penggemar akan senang menontonnya. Dia kreatif, dia punya ide. Saya pikir terutama striker kami juga akan senang karena dia," kata Ten Hag.

MU sudah diberkati dengan satu di antara gelandang paling kreatif di Premier League, Bruno Fernandes. Tapi, mereka sangat membutuhkan seseorang untuk meringankan beban playmaker Portugal itu.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah Terkuat

Tetapi apa yang membuat Eriksen semakin berharga dan kritis terhadap cara bermain MU adalah bahwa ia juga memiliki pengetahuan, lalu bagaimana memperlambat permainan dan mendikte penguasaan bola.

Ia selalu mencoba membuka kunci lawan dengan umpan mematikan. Ten Hag menginginkan seorang gelandang yang bisa mengontrol kecepatan permainan dan memberikan ketenangan.

MU kini sudah melengkapi lini tengah dengan Casemiro, yang masih belum menjadi starter. Jadi begitu kesempatannya muncul, Eriksen akan menjadi lebih berani dan kreatif.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Disiarkan Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer