Sukses


Liga Inggris: Kehadiran Aubameyang Bikin Skuad Chelsea Optimistis

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang telah pulang kembali ke Liga Inggris dan bergabung bersama Chelsea. Gelandang The Blues, Mateo Kovacic, menyebut mantan pemain Arsenal yang musim lalu membela Barcelona itu bisa membantu Chelsea meraih gelar juara.

Chelsea kekurangan striker saat bursa transfer musim panas 2022 masih dibuka. Mereka melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Tidak lama kemudian, Chelsea juga melepas Timo Werner. Pemain asal Jerman itu dipulangkan kembali ke RB Leipzig.

Chelsea pun langsung memburu penyerang baru dan akhirnya sukses memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona dan memastikan striker asal Gabon itu kembali berkarier di Premier League.

2 dari 6 halaman

Sosok yang Dibutuhkan Chelsea

Kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang disambut dengan tangan terbuka oleh Mateo Kovacic. Ia mengatakan striker berusia 33 tahun itu adalah sosok yang dibutuhkan oleh Chelsea.

Pasalnya ia adalah striker yang tajam. Kovacic juga meyakini kehadiran Aubameyang akan membantu Chelsea meraih gelar juara.

"Saya dapat mengatakan dirinya akan menjadi tambahan besar bagi kami. Ia striker yang tepat, pencetak gol yang kami rindukan," ujar Kovacic seperti dilansir Goal.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak memiliki striker yang bisa mencetak 20 atau 25 gol yang Anda butuhkan untuk memenangkan gelar. Jadi kami tidak sabar untuk memilikinya dalam skuad kami."

"Ia pencetak gol yang terbukti. Itu normal baginya untuk mencetak gol dan saya berharap ia akan melakukannya di sini, di Chelsea," seru Kovacic.

3 dari 6 halaman

Menanti Debut Bersama The Blues

Thomas Tuchel mengaku belum bisa memastikan kapan Aubameyang bakal dimainkan untuk pertama kalinya bersama Chelsea.

Pasalnya, sang striker sekarang sedang menjalani masa pemulihan cederanya. Sebelumnya ia memang mengalami masalah rahan setelah dihajar perampok di rumahnya saat masih di Barcelona.

"Auba akan berlatih, tapi Anda tidak bisa memastikan ia akan berlatih penuh atau secara individu. Kita lihat saja," ujar Thomas Tuchel dalam laman resmi Chelsea.

"Ia sudah mendapatkan pelindung wajah dan saya perlu dokter mengatakan bahwa pelindung wajah tersebut aman dan si pemain nyaman dengan itu," lanjut manajer asal Jerman itu.

4 dari 6 halaman

Urusan yang Belum Selesai

Pierre-Emerick Aubameyang sebelumnya mengaku sangat senang bisa bergabung bersama Chelsea. Pasalnya The Blues jelas merupakan tim besar di Premier League dan Eropa.

Aubameyang kemudian mengungkapkan apa alasannya mau bergabung dengan Chelsea. Ia mengaku masih punya urusan yang belum selesai di Premier League.

"Saya sangat bahagia. Ini adalah kehormatan untuk menjadi bagian tim ini dan saya tidak dapat menunggu untuk memulainya. Saya punya bisnis yang belum selesai di Premier League," katanya di laman resmi The Blues.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea Berikutnya

Liga Champions

Dinamo Zagreb vs Chelsea

  • Stadion: Maksimir
  • Hari: Selasa, 6 September 2022
  • Kick-off: 23.45 WIB

 

Premier League

Fulham vs Chelsea

  • Stadion: Craven Cottage
  • Hari: Sabtu, 10 September 2022
  • Kick-off: 18.30 WIB

 

Sumber: Goal/Chelseafc.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/9/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer