Sukses


5 Pembelian Musim Panas 2022 Paling Mantap: Ada Harga, Ada Rupa

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 menciptakan sejumlah rekor. Klub-klub Eropa dengan enteng mengeluarkan ratusan juta poundsterling.

Satu di antaranya adalah perekrutan Antony sebesar 82 juta poundsterling, yang merupakan pembelian termahal pada periode musim panas ini.

Transfer Antony ke Manchester United menyumbang pemecahan rekor Liga Inggris, dengan sekitar 1,9 miliar poundsterling. Sebelumnya, rekor Liga Inggris tercipta pada 2017, yakni 1,4 miliar poundsterling pada 2017.

Kemudian Erling Haaland, yang dibeli 51 juta poundsterling oleh Manchester City dari Borussia Dortmund.

Pemain-pemain yang terlibat dalam bursa transfer musim panas 2022 juga langsung meroket bersama klub baru. Ini lima di antaranya.

2 dari 6 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland tak butuh waktu lama untuk membuktikan kesaktiannya. Ia langsung memecahkan rekor di Premier League pada bulan Agustus. Haaland mencetak satu-satunya gol Manchester City saat bermain imbang 1-1 versus Aston Villa di Villa Park, Sabtu (3/9/2022).

Haaland tak butuh waktu lama untuk meledak di Inggris setelah kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Manchester City. Transfer 51 juta poundsterling seolah langsung dibayar lunas oleh sang pemain. 

Hanya dalam lima pertandingan, Haaland mencetak sembilan gol, melampaui rekor Micky Quinn dan Sergio Aguero. Keduanya mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertama mereka di Liga Inggris. 

3 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Lewandowski mengamankan kepindahan dari Bayern Munchen ke Barcelona. Dia termasuk di antara daftar panjang pemain top yang akhirnya bergabung dengan raksasa Catalan.

Barcelona membayar biaya transfer 45 juta euro plus add-on untuk jasa Lewandowski musim panas ini.

Meskipun Barcelona bermain imbang pada debutnya di La Liga melawan Rayo Vallecano, striker berusia 33 tahun itu telah menemukan sentuhan golnya.

Lewandowski saat ini memimpin daftar pencetak gol di La Liga dengan lima gol yang mengesankan setelah empat pertandingan.

4 dari 6 halaman

Sadio Mane

Selanjutnya adalah bintang asal Senegal, Sadio Mane.

Mane bergabung dengan raksasa Jerman Bayern Munchen dari Liverpool dengan biaya sekitar 35 juta poundsterling.

Mane dianggap sebagai satu di antara pemain depan terbaik di Eropa saat ini. Seperti yang diharapkan, tidak butuh waktu lama baginya untuk menunjukkan kemampuannya di Bundesliga.

Mane sejauh ini telah mencetak lima gol yang mengesankan dalam enam penampilan untuk Bayern di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

Lisandro Martinez

Pemain lain yang saat ini memiliki dampak besar di klub barunya adalah bek Argentina, Lisandro Martinez.

Bek berusia 24 tahun itu bergabung dengan Manchester United dari Ajax dengan biaya sekitar 56,7 juta poundsterling. Martinez telah membentuk kemitraan yang solid dengan Raphael Varane.

Kerja sama apik Martinez dan Varane telah menghasilkan empat kemenangan MU secara beruntun. Mereka juga membantu menjaga dua clean sheet dan hanya kebobolan dua gol.

Martinez juga terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah bulan Agustus.

6 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni

Pemain asal Prancis ini memiliki awal yang baik bersama Real Madrid. Los Blancos menghabiskan 80 juta euro untuk menandatangani Tchouameni dari AS Monaco.

Gelandang berusia 22 tahun ini menikmati kesempatan bermain untuk Real Madrid dan saat ini merupakan bagian integral dari tim asuhan Carlo Ancelotti.

Tchouameni telah memainkan empat pertandingan untuk Los Blancos. Tchouameni baru-baru ini memenangkan penghargaan man of the match dalam laga melawan Real Betis akhir pekan lalu.

Gelandang Prancis itu membuat tujuh tekel dan satu intersepsi melawan Los Verdiblancos. Dia juga memiliki akurasi operan 89% dan memenangkan penguasaan bola untuk Real Madrid sebanyak 14 kali.

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer