Sukses


VIDEO: 4 Gelandang Asal Brasil yang Bersinar di Liga Inggris

Bola.com, JakartaLiga Inggris musim 2022/2023 kembali kedatangan gelandang asal Brasil Casemiro yang bergabung dengan Manchester United. Sebelumnya ada banyak gelandang bertahan asal Brasil yang bisa menaklukkan Premier League.

Namun, sebelum Casemiro terdapat gelandang asal Brasil lainnya yang sukses bermain di Inggris. Salah satu gelandang asal negeri Samba ialah Fernandinho.

Fernandinho bermain untuk Manchester City antara tahun 2013 sampai 2022. Kala itu The Citizens memboyongnya dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Fernandinho bermain dalam 383 pertandingan di semua kompetisi dengan menorehkan 26 gol dan 33 assist untuk Manchester City. Dia juga sukses meraih tiga gelar Premier League dan beberapa gelar lainnya.

Gelandang berusia 37 tahun tersebut meninggalkan Manchester City pada musim panas 2022. Setelah membela The Citizens selama sembilan musim, Fernandinho kembali ke Brasil dengan bergabung Athletico Paranaense.

Akan tetapi, selain Fernandinho masih ada gelandang Brasil lainnya yang bisa menaklukkan Premier League. Berikut empat gelandang asal Brasil yang bersinar di Liga Inggris(Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran dan teks video dibuat oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Video Populer

Foto Populer