Sukses


Van Dijk: Liverpool Bakal Bangkit dan Lupakan Kekalahan Memalukan dari Napoli

Bola.com, Liverpool - Liverpool babak belur dihajar Napoli pada laga perdana Grup A Liga Champions musim ini. Bek The Reds, Virgil van Dijk, menegaskan timnya bakal bangkit dan melupakan kekalahan tersebut.

Liverpool bertandang ke markas Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (08/09/2022) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp tersebut tampil buruk sejak awal laga.

Alhasil pada babak pertama, mereka tertinggal tiga gol. Ketiga gol Napoli disarangkan Piotr Zielinski menit ke-5, Andre-Frank Zambo Anguissa menit ke-31, dan Giovanni Simeone menit ke-44.

Permainan Liverpool memang membaik pada babak kedua. Namun, Napoli masih bisa mencetak satu gol lewat aksi Zielinski pada menit ke-47. The Reds baru bisa membalas pada menit ke-49 berkat gol dari Luis Diaz.

 

2 dari 5 halaman

Bakal Ditebus

Kekalahan itu tentu saja membuat fans Liverpool marah dan kecewa. Suporter makin meradang melihat permainan timnya yang di bawah standar.

Virgil van Dijk juga mengaku merasakan hal yang sama. Dia juga kecewa berat, tetapi menegaskan dirinya dan pemain Liverpool akan berusaha menebus kekalahan tersebut.

"Kecewa, tentu saja. Ini sulit diterima," akunya pada laman resmi Liverpool.

"Kami tidak dalam kondisi terbaik, situasi terbaik, tetapi kami akan memperbaikinya – itulah kepercayaan diri yang saya miliki," tegas Van Dijk.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Kompak

Virgil van Dijk juga menegaskan dalam situasi sulit ini, para pemain Liverpool harus tetap kompak dan bersatu. Hal tersebut akan sangat membantu mereka bangkit pada laga-laga berikutnya.

"Kami saling membutuhkan, kami harus tetap bersatu, tidak hanya kami sebagai pemain tetapi seluruh klub. Jelas kami telah melalui itu semua dan itulah pesannya," ucapnya.

"Jelas kami semua manusia, kami ingin mencoba tampil sebaik mungkin, terkadang Anda dapat mengalami masa yang buruk dan saat ini kami berada di dalamnya. Tapi saya yakin kami bisa keluar dari ini dan menikmati sepak bola kami lagi," seru Van Dijk.

 

4 dari 5 halaman

Jangan Saling Menyalahkan

Pada laga itu ada setidaknya dua pemain yang dianggap sebagai biang kerok kekalahan Liverpool. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez.

Namun, Virgil van Dijk berusaha melindungi kedua rekannya itu. Bek Timnas Belanda tersebut meminta semua pihak jangan menyalahkan keduanya atau pun pemain lain.

"Tetap bersatu, jangan mengacungkan jari. Semua orang tahu bahwa setiap orang bisa berbuat lebih baik," serunya.

"Apa yang saya katakan, kami bukan robot, kami mencoba untuk tampil dan Anda dapat mengalami saat-saat buruk. Begitulah cara Anda menghadapi mereka dan sekarang kita pasti akan melihat baik-baik apa yang terjadi malam ini bersama, berbicara satu sama lain dan fokus pada pertandingan di depan kita."

"Bagus bagi kami bahwa ada pertandingan yang cukup cepat setelah ini dan semoga [kami] mendapatkan performa dan hasil yang bagus," tandas Van Dijk.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 09/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer