Sukses


VIDEO: Manchester United dan 3 Klub Liga Inggris yang Keluarkan Uang Terbanyak di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta Manchester United menjadi salah satu klub Liga Inggris paling boros di bursa transfer awal musim 2022/2023. Setan Merah menempati posisi kedua klub dengan pengeluaran paling tinggi untuk membeli pemain.

Dilansir dari Deloitte, klub-klub Premier League telah melakukan aktifitas jual-beli pemain dengan nilai begitu fantastis. Tim mapan seperti Chelsea, Manchester United hingga Liverpool telah memecahkan rekor transfer.

Kedatangan Erik Ten Hag sebagai nakhoda baru Manchester United dibarengi dengan aktivitas membangun kembali tim alias membeli pemain baru.

Beberapa pemain didatangkan untuk mendukung skema permainan yang diusung oleh Meener Belanda. Pemain itu antara lain, Tyrell Malacia (13,5 juta pound), Lisandro Martinez (51,6 juta pound), dan Casemiro (64,5 juta pound) didatangkan untuk membenahi lini belakang.

Kendati gagal mendatangkan Frenkie de Jong, Ten Hag berhasil merekrut target penyerang utamanya, Antony (85 juta pound). Total manajemen MU menggelontorkan dana 214 juta pound (sekitar Rp 3,6 triliun) pada bursa transfer musim ini.

Namun, selain Manchester United masih ada klub Premier League lainnya yang menjadi klub paling boros pada bursa transfer musim panas ini. Berikut ini empat klub Liga Inggris yang keluarkan uang terbanyak di bursa transfer musim panas 2022. (Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran dan teks video dibuat oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Video Populer

Foto Populer