Sukses


Liga Spanyol: Raphinha Tak Menyesal Pilih Barcelona ketimbang Chelsea

Bola.com, Jakarta - Sebuah fakta menarik diungkapkan Raphinha baru-baru ini. Sang winger mengaku mendapatkan saran dari Neymar untuk menolak Chelsea demi bergabung dengan Barcelona.

Seperti yang sudah diketahui, Raphinha jadi properti panas di bursa transfer kemarin. Ia menjadi incaran banyak klub top Eropa setelah ia tampil apik bersama Leeds United.

Awalnya Chelsea dilaporkan sudah bersepakat untuk merekrut Raphinha. Mereka bahkan dikabarkan sudah menyepakati mahar transfer sang winger.

Namun ternyata di detik-detik akhir mereka kena tikung. Barcelona berhasil meyakinkan sang winger untuk pindah ke Camp Nou di musim panas kemarin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minta Saran Neymar

Kepada The Daily Mail, Raphinha mengaku sempat galau. Ia bimbang apakah menerima pinangan Barcelona atau Chelsea di musim panas kemarin.

Alhasil ia memutuskan berkonsultasi dengan Neymar. Mantan pemain Barcelona itu menyebut bahwa sang pemain lebih baik menolak Chelsea dan pindah ke Camp Nou.

"Saya berdiskusi dengan Neymar terkait masa depan saya. Dia mengatakan kepada saya jika saya pindah ke Barcelona maka saya tidak akan menyesal, dan untungnya dia benar akan hal itu."

3 dari 5 halaman

Impian Sejak Lama

Lebih lanjut, Raphinha menegaskan bahwa ia menolak Chelsea bukan hanya semata-mata saran dari Neymar seorang. Ia mengaku sudah matang menerima tawaran Barcelona.

Ia menyebut bahwa ia sudah menggemari Barcelona sejak kecil. Jadi ketika kesempatan membela El Blaugrana datang, ia tidak berpikir dua kali untuk pindah.

"Saya menolak tawaran Chelsea karena sejak dahulu saya bermimpi untuk mengenakan seragam Barcelona," imbuh sang winger.

4 dari 5 halaman

Jadi Andalan

Pindah ke Barcelona jadi pilihan yang tepat bagi Raphinha. Ia tidak butuh waktu lama beradaptasi dan memberikan dampak bagi tim asal Catalunya itu.

Ia tercatat berhasil mengemas total satu gol dan satu assist dari total lima penampilan bagi Laz Azulgrana di musim ini.

Sumber asli: The Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 11/09/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer