Sukses


Liga Inggris: Christian Eriksen Sambut Positif Persaingan Pemain Inti dan Cadangan di MU, Setan Merah akan Terbantu

Bola.com, Jakarta - Christian Eriksen menyambut positif persaingan ketat dalam skuad Manchester United. Dia yakin tim akan diuntungkan dengan kualitas skuad yang merata.

Christian Eriksen  jadi salah satu pembelian Erik ten Hag untuk musim 2022/23 ini. Dia direkrut secara free transfer untuk menambah opsi lini tengah MU.

Di luar dugaan, Eriksen langsung jadi salah satu pemain kepercayaan Ten Hag. Sejauh ini Eriksen lebih sering turun sebagai starter, termasuk pemain penting di lapangan.

Biar begitu, Eriksen juga cukup sering ditarik keluar di babak kedua. Ten Hag memasukkan pemain yang lebih segar dan siap membantu tim memaksimalkan peluang.

2 dari 4 halaman

Semua Pemain Penting

Pergantian pemain biasanya membuat si pemain kesal, tapi tidak bagi Christian Eriksen. Menurutnya, penting bagi tim sekuat MU untuk menjaga kedalaman skuad dengan barisan pemain pengganti yang mumpuni.

Terlebih, musim ini Premier League mengizinkan sampai lima pergantian pemain. Slot ekstra tersebut tentu bakal membantu pelatih memaksimalkan kekuatan tim.

"Seisi skuad kami bakal sangat penting dan saya kira tahun ini adalah tahun bagus dengan lima pergantian pemain," buka Eriksen di laman resmi Manutd.

"Itu bakal membantu meringankan beban pemain dan saya kira bakal memberi opsi ekstra untuk manajer."

3 dari 4 halaman

Bakal Terbantu

Menurut Eriksen, penting memiliki skuad yang bisa saling mendukung perkembangan tim. Dia tahu bahwa sekarang pemain-pemain cadangan MU punya kualitas yang tidak kalah dari pemain inti.

"Pemain-pemain yang masuk sebagai pengganti telah bermain baik, mereka ingin membuktikan diri. Juga, pemain-pemain yang jadi starter pun terus berusaha membuktikan diri," sambung Eriksen.

"Menurut saya, ini adalah sebuah dorongan yang bagus yang memang dibutuhkan tim, sebab kami akan menghadapi banyak pertandingan dan tim kami punya kualitas tinggi," tandasnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 12/09/2022)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer