Sukses


Liga Inggris: Graham Potter Beberkan Rencananya untuk Chelsea, Apa Saja?

Bola.com, London - Manajer anyar Chelsea, Graham Potter, segera menjalankan tugas perdananya di Stamford Bridge.

Pelatih asal Inggris itu telah mengambil kendali di Stamford Bridge setelah pemecatan Thomas Tuchel. Kira-kira apa yang akan dia terapkan di skuad The Blues?

"Saya ingin tim yang fleksibel secara taktik, menyerang, dan berbasis penguasaan bola," kata Potter di situs resmi klub.

"Pemain yang berani, yang tidak takut membuat kesalahan. Itu bisa menguasai bola dan menunjukkan keberanian dan benar-benar mencoba menikmati pertandingan," katanya.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, menyebut Graham Potter sesuai dengan visi misi klub. Oleh karena itulah, ia siap membantu pelatih berusia 47 tahun tersebut untuk bersinar di Stamford Bridge.

2 dari 6 halaman

Filosofi

Potter akan menerapkan pendekatan khusus untuk menangani Chelsea.

“Jika para pemain menikmati portandingan, ada kemungkinan para pendukung juga akan menikmatinya. Begitulah cara Anda tumbuh dan berkembang sebagai sebuah klub," katanya.

Graham Potter telah membangun reputasi yang layak sebagai salah satu pemikir paling cerdas di Liga Inggris. Dia mengasah keahliannya di Swedia dengan Ostersunds yang relatif kecil sebelum membuktikan dirinya lebih dari mampu di Swansea dan Brighton.

"Gaya bermain tidak membuat Anda memenangkan pertandingan. Tantangannya adalah membuat pemain percaya dan bagaimana cara kerjanya."

 

3 dari 6 halaman

Identitas

Potter memimpin 120 pertandingan di Liga Inggris bersama Brighton. Selama tiga tahun terakhir, tim berjulukan Seagulls itu menjadi lebih baik dan lebih baik dan membuktikan diri sebagai salah satu tim papan atas yang paling banyak ditonton.

Berbekal pengalaman tersebut, Potter siap membangun lagi kariernya lebih tinggi bersama Chelsea.

“Dalam posisi saya, Anda tidak dapat menggunakan waktu sebagai alasan. Anda dapat berbicara tentang filosofi, identitas, semua kata-kata manis ini, tetapi Anda harus berpikir dalam jangka pendek juga," katanya.

“Kami berada dalam permainan hasil dan Anda harus mencoba dan melakukan yang terbaik untuk menang.”

4 dari 6 halaman

Todd Boehly Cocok

Dalam situs resmi klub, Todd Boehly mengungkapkan alasan pihaknya memilih Potter.

“Kami sangat senang membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Premier League yang sesuai dengan visi kami untuk Klub. Tidak hanya dia sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang akan membuat Chelsea menjadi klub yang lebih sukses," katanya.

"Dia memiliki dampak besar di klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea. Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatih dan skuatnya untuk mengeluarkan potensi mereka secara maksimal," kata Boehly.

5 dari 6 halaman

Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer