Sukses


Liga Inggris: Performa Liverpool Menurun, Pilihan di Lini Tengah Jadi Sorotan Mantan Striker

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Liverpool, Stan Collymore, angkat bicara mengenai penurunan performa yang dialami The Reds dalam beberapa waktu terakhir. Menurutnya, Liverpool butuh sebuah peningkatan di lini tengah, khususnya untuk sang kapten Jordan Henderson dan wakilnya, James Milner.

Liverpool tengah mengalami badai cedera di sektor tengah pada awal musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun belum memperlihatkan penampilan yang mengesankan pada musim ini.

Penampilan kurang apik dari pemain seperti Jordan Henderson dan James Milner membuat Liverpool hanya berhasil mencatatkan dua kemenangan dalam enam pertandingan di Premier League. Bahkan mereka kalah telak di matchday pertama Liga Champions.

Badai cedera di lini tengah coba dimanfaatkan oleh Harvey Elliott untuk bermain di tim utama Liverpool. Namun, gelandang berusia 19 tahun itu memang belum berpengalaman. Sementara itu, Naby Keita belum sekalipun tampil di Premier League.

 

2 dari 5 halaman

Lini Tengah Tidak Mengesankan

Collymore tidak terkesan dengan performa lini tengah Liverpool pada musim ini. The Reds pun dimintanya untuk meningkatkan kekuatan lini tengahnya, seperti James Milner sebagai contoh.

"James Milner seharusnya tidak dipanggil untuk menjadi anggota kunci tim, itu fakta. Untuk usianya, dia sudah tidak seharusnya," ujar Collymore kepada Caught Offside.

"Dia seharusnya menjadi pemain cadangan, dia pantas mendapatkan peran itu. Dia pria hebat di ruang ganti, dia harus berada di jalur kepelatihan dan mungkin akan berada di Liverpool," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Soal Jordan Henderson

Bukan hanya James Milner, Collymore juga menegaskan Jordan Henderson memiliki peran yang lebih penting di Liverpool ketimbang dipaksakan untuk bermain sebagai starter, meski mengetahui bahwa Naby Keita dan Harvey Elliott dianggap belum mampu bermain di level tertinggi.

"Jordan Henderson, kapten hebat, pemimpin hebat, legenda, dan sekali lagi Anda mencari upgrade. Anda ingin memulai kembali," ujar Collymore.

"Keita belum bersinar. Harvey terlalu muda. Cara Klopp bermain dan dari mana dia berasal dan cedera pada awal musim lalu, tidak realistis untuk mengharapkan dia menjadi pemain kunci," lanjutnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Soal Jude Bellingham

Liverpool santer dikaitkan dengan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Collymore mengecam FSG karena tidak mengeluarkan uang pada musim panas ini untuk membeli gelandang berkualitas seperti Bellingham

“Liverpool memiliki masalah lini tengah. Para penggemar tahu itu. Kami telah berbicara tentang orang-orang seperti Jude Bellingham. Saya akan memasukkannya, di bursa transfer ini dan membuat mereka [Borussia Dortmund] keluar dari pasar dan itu tergantung pada FSG,” ujarnya.

"Gagasan FSG tidak memiliki uang adalah konyol. Ini adalah organisasi olahraga kaya yang memiliki banyak domain dan properti olahraga. Jika mereka menginginkan uang, mereka dapat memanfaatkan uang dari individu yang terkait dengan klub, tetapi mereka memiliki model bisnis yang sangat ketat," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer