Sukses


5 Pemain Brighton yang Punya Kans Merapat ke Chelsea: Diajak Graham Potter Enggak Nih Guys?

Bola.com, Jakarta - Graham Potter sudah diumumkan sebagai manajer baru Chelsea. Pria asal Inggris tersebut menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat.

Chelsea memecat Tuchel setelah menelan kekalahan dari Dinamo Zagreb. The Blues langsung merekrut Graham Potter dari Brighton setelah memberhentikan Tuchel.

Tidak tanggung-tanggung, manajemen Chelsea memberikan kontrak jangka panjang untuk Potter. Dia akan menangani The Blues hingga tahun 2027.

Setelah ditunjuk sebagai manajer Chelsea, Potter mungkin bisa membawa sejumlah pemain Brighton ke Stamford Bridge. Hal itu untuk menunjang kinerja Potter di klub barunya.

2 dari 6 halaman

Moises Caicedo

Moises Caicedo masih belum banyak bermain untuk Brighton. Namun, penampilan gelandang berusia 20 tahun itu sudah mencuri perhatian sejumlah klub Premier League.

Caicedo disebut-sebut muncul sebagai incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahannya ke Anfield tidak terwujud.

Lini tengah Chelsea butuh peremajaan setelah Jorginho dan N'Golo Kante sudah berusia 30 tahunan. Caicedo bisa jadi tambahan yang bagus untuk The Blues.

3 dari 6 halaman

Leandro Trossard

Chelsea punya sejarah panjang dengan pencetak gol asal Belgia. Leandro Trossard bisa menambah panjang daftar tersebut apabila datang ke Stamford Bridge.

Pemain berusia 27 tahun itu kabarnya diminati oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Chelsea jelas akan menghadapi persaingan ketat untuk Trossard jika mereka menginginkan Trossard.

Brighton diyakini memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Trossard yang tersisa satu tahun lagi. Namun, fleksibilitas dan pengalaman Trossard bisa membuatnya menjadi pemain yang ideal untuk Chelsea.

4 dari 6 halaman

Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister membela Brighton sejak 2019 setelah didatangkan dari Argentinos Juniors. Dia kemudian menjadi salah satu pemain andalan Graham Potter di lini tengah The Seagulls.

Gelandang asal Argentina ini tampil cukup mengesankan dalam beberapa pekan terakhir. Dia telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan, termasuk dua gol saat melawan Leicester City.

Kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut di Falmer Stadium tersisa satu tahun lagi. Mac Allister bisa menjadi opsi yang bagus untuk memperkuat lini tengah Chelsea.

5 dari 6 halaman

Robert Sanchez

Brighton hanya kebobolan lima gol sejauh musim ini. Pencapaian itu diraih The Seagulls salah satunya adalah berkat kiper Robert Sanchez.

Lulusan akademi Brighton ini telah menjadi pilihan utama di bawah mistar dalam beberapa musim terakhir. Sanchez pun melakukan debut untuk tim nasional Spanyol pada tahun lalu.

Dengan Edouard Mendy mengalami penurunan performa dalam beberapa bulan terakhir, Sanchez bisa menjadi solusi jangka panjang untuk masalah penjaga gawang Chelsea.

6 dari 6 halaman

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey muncul melalui akademi Chelsea. Namun, dia pergi pada tahun 2020 untuk mencari kesempatan bermain reguler.

Pemain berusia 21 tahun itu berkembang pesat setelah pindah ke Brighton. Dia menjadi pilihan utama di posisi bek kanan meski usianya masih muda.

Chelsea bisa mendatangkan Lamptey sebagai pesaing untuk Reece James. Lamptey masih punya kontrak di Falmer Stadium sampai tahun 2025.

Sumber: Football Transfers

Disadur dari: Bola.net 

Sumber asli: Bola.net (Aga Deta, Published 13/09/2022)

Video Populer

Foto Populer