Sukses


Liga Inggris: 3 Keistimewaan Erik ten Hag di MU yang Bikin Legenda Klub Terpukau

Bola.com, Manchester - Sepak terjang Erik ten Hag di Manchester United (MU) mulai menuai pujian. Legenda Setan Merah, Rio Ferdinand, mengaku terkesan melihat kepemimpinan sang manajer di Old Trafford.

Erik Ten Hag resmi membuka lembaran baru dalam kariernya. Setelah empat tahun menangani Ajax, ia memutuskan cabut ke Inggris untuk mengarsiteki MU.

Ia melakoni start yang kurang oke di MU. Perlahan tapi pasti ia berhasil membuat Setan Merah bertaji di Premier League.

Ferdinand mengaku terkesan dengan kepemimpinan sang manajer. Ia menilai MU kini menjadi tim yang lebih baik bersama Erik ten Hag.

Simak pujian Ferdinand selengkapnya di bawah ini.

 

2 dari 5 halaman

Jadi Lebih Disiplin

Ferdinand menyebut ada perbedaan Manchester United pada era Ten Hag jika dibandingkan saat ditangani manajer-manajer lain.

Ia menilai skuat Setan Merah kini menunjukkan permainan yang sangat disiplin. Ini menyebabkan mereka kini semakin sulit ditaklukkan.

Ferdinand juga menyukai sikap pelatih asal Belanda itu yang menyukai semua elemen di dalam klub.

"Saya rasa ia sukses menghadirkan kedisiplinan ke dalam tim ini. Satu hal yang saya sukai darinya adalah ia mengatakan senang dengan orang-orang di dalam klub ini, tidak hanya para pemainnya," beber Ferdinand kepada William Hill.

 

3 dari 5 halaman

Transfer Jitu

Ferdinand juga memuji kejelian Erik Ten Hag di bursa transfer. Ia menilai sejauh ini rekrutan-rekrutan sang manajer tergolong berdampak besar bagi Setan Merah.

"Saya rasa ia mendatangkan pemain-pemain dengan karakter yang bagus. Casemiro adalah contoh nyata pemain berkarakter yang ia datangkan," ujar Ferdinand.

"Lisandro juga menunjukkan karakter yang bagus di pertandingan. Antony juga menunjukkan ingin menjadi bintang utama tim ini dan ia menikmati jadi sorotan," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Manchester United kini mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Setan Merah akan melanjutkan perjalanan mereka di fase grup Liga Europa 2022/2023.

Setan Merah akan bertandang ke Moldova. Mereka akan berhadapan dengan Sheriff Tiraspol di tengah pekan ini.

Sumber: Mirror, William Hill

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 14/9/2022)

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer