Sukses


5 Pemain yang Digadang-gadang Bakal Diboyong Chelsea pada Januari 2023

Bola.com, Jakarta - Chelsea telah resmi berganti manajer, dari Thomas Tuchel ke Graham Potter. Di bawah arahan Potter, The Blues diyakini bakal membangun ulang skuadnya pada bursa transfer Januari 2022.

Chelsea memutuskan berpisah dengan Tuchel pada 7 Januari 2022. Manajer asal Jerman tersebut dipecat setelah Tim London Biru menelan kekalahan dari Dinamo Zagreb pada laga Grup E Liga Champions.

Setelah Tuchel dipecat, Chelsea bergerak cepat dengan menunjuk Graham Potter sebagai manajer anyar. Potter dikontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

Tugas berat sudah menanti manajer asal Inggris itu untuk membangkitkan performa Chelsea. Untuk melakukannya, Graham Potter mungkin membutuhkan tambahan pemain baru.

Berikut ini lima pemain yang mungkin bisa diboyong Graham Potter ke Chelsea pada Januari tahun depan.

 

2 dari 6 halaman

Josko Gvardiol

Chelsea sudah mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, The Blues sepertinya masih belum puas.

Menurut laporan, Chelsea juga coba untuk mendatangkan bek tengah RB Leipzig, Josko Gvardiol. Namun, Leipzig tidak menerima tawaran sebesar 90 juta euro dari The Blues.

Chelsea mungkin bisa kembali mengejar Gvardiol pada bursa transfer Januari mendatang untuk menambah kekuatan di lini belakang. Kontraknya dengan Leipzig akan habis pada 30 Juni 2027.

 

3 dari 6 halaman

Moises Caicedo

Moises Caicedo masih belum banyak bermain untuk Brighton and Hove Albion. Namun, penampilan gelandang berusia 20 tahun itu sudah mencuri perhatian sejumlah klub Premier League.

Graham Potter sudah mengenal Caicedo dengan sangat baik. Potter mungkin ingin kembali bekerja sama dengan Caicedo, dan bisa membujuk gelandang asal Ekuador tersebut untuk datang ke Chelsea pada Januari.

Lini tengah Chelsea butuh peremajaan setelah Jorginho dan N'Golo Kante sudah berusia 30 tahunan. Caicedo bisa jadi tambahan yang bagus untuk The Blues.

 

4 dari 6 halaman

Anthony Gordon

Anthony Gordon masuk radar Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Meski belum lama memperkuat Everton, Chelsea sangat ingin memboyong Gordon ke Stamford Bridge.

Menurut laporan, The Blues sempat mengajukan tawaran kepada Everton untuk membeli Gordon. Namun, pihak The Toffees menolak melepas gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Chelsea sudah mendatangkan Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, Gordon bisa menambah kualitas serangan The Blues di bawah asuhan Graham Potter.

 

5 dari 6 halaman

Leandro Trossard

Chelsea punya sejarah panjang dengan pencetak gol asal Belgia. Leandro Trossard bisa menambah panjang daftar tersebut apabila datang ke Stamford Bridge.

Trossard menunjukkan performa yang cukup bagus di bawah asuhan Graham Potter di Brighton. Dia berhasil mencetak 20 gol dan 14 assist dari 109 penampilan di semua kompetisi.

Di tengah masa depan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech yang tidak pasti, Trossard bisa menjadi tambahan yang berguna bagi Chelsea. Dia bisa masuk dengan mulus ke dalam sistem permainan Potter di Stamford Bridge.

 

6 dari 6 halaman

Rafael Leao

Rafael Leao sempat menjadi target transfer Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, AC Milan ternyata masih belum bersedia untuk melepas Leao.

Graham Potter pasti ingin menambah kekuatan lini depannya pada Januari. Leao bisa kembali menjadi incaran incara pada musim dingin mendatang.

Leao sendiri tampil cukup mengesankan untuk Milan pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak tiga gol dari lima pertandingan di Serie A.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 13/9/2022)

Video Populer

Foto Populer