Sukses


Liga Inggris: Brighton Resmi Temukan Pengganti Graham Potter yang Hijrah ke Chelsea

Bola.com, Jakarta - Brighton telah menemukan sosok pengganti Graham Potter sebagai manajer tim. Mereka resmi menunjuk pelatih asal Italia Roberto De Zerbi sebagai manajer baru.

Diketahui, Graham Potter meninggalkan Brighton untuk menerima tawaran menangani Chelsea. Dia menggantikan posisi Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Brighton kemudian memilih De Zerbi sebagai suksesor Potter. Pelatih berusia 43 tahun tersebut dikontrak selama empat tahun di AMEX Stadium.

2 dari 5 halaman

Kenyang Pengalaman

Sebelum bergabung Brighton, De Zerbi sebelumnya menjadi pelatih raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk. Namun dia meninggalkan klub asal Ukraina tersebut pada bulan Juli karena adanya invasi Rusia.

De Zerbi berhasil membantu Shakhtar Donetsk meraih Piala Super Ukraina pada 2021. Sebelumnya, De Zerbi juga pernah menangani beberapa klub di negaranya sendiri seperti Palermo, Sassuolo dan Benevento.

3 dari 5 halaman

Alasan Pilih De Zerbi

Chairman Brighton & Hove Albion, Tony Bloom, mengaku terkesan dengan gaya permainan yang diusung De Zerbi. Ini yang menjadi alasan utama manajemen The Seagulls merekrutnya.

"Saya sangat senang Roberto telah setuju untuk menjadi pelatih kepala baru kami," kata Bloom di situs resmi klub.

"Tim asuhan Roberto memainkan gaya sepak bola yang menarik dan berani, dan saya yakin gaya dan pendekatan taktisnya akan sangat cocok dengan skuat kami yang ada.”

4 dari 5 halaman

Debut De Zerbi

Kompetisi di Eropa saat ini sedang rehat sejenak karena memasuki jeda Internasional.

Roberto De Zerbi dijadwalkan melakukan debutnya bersama Brighton saat menghadapi Liverpool pada 1 Oktober 2022 di Anfield.

Sumber: Brighton

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/9/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Brighton di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer