Sukses


Liga Inggris: Maguire Terburuk dan Eriksen Terbaik, Begini Rapor Pemain MU Sejauh Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) perlahan mulai bangkit dari keterpurukan. Mengawali musim 2022/2023 dengan buruk, Harry Maguire dkk. sanggup mengangkat posisi tim di klasemen Liga Inggris.

Erik ten Hag selaku manajer baru tampaknya sudah memahami betul karakteristik MU. Sebaliknya, para pemain juga telah paham apa yang diinginkan sang juru taktik.

Di balik kebangkitan MU musim ini, ada beberapa pemain yang tampil buruk dan kehilangan tempat utama. Hal ini dimanfaatkan oleh penggawa lainnya untuk mencuri slot di starting XI Setan merah.

Berikut ini Bola.com merangkum rapor pemain MU:

 

2 dari 6 halaman

Kiper dan Bek

 

  • David de Gea - 6

Pada laga melawan Brighton dan Brentford dia tampak tidak nyaman. Tetapi setelahnya, ia meraih tiga clean sheet, membuat beberapa penyelamatan bagus melawan Liverpool dan Leicester.

  • Diogo Dalot - 8

Hanya satu dari dua pemain outfield yang telah memulai semua delapan pertandingan dan dia telah meningkat dalam pertahanan dan serangan, membantu United menjaga tiga clean sheet dan membantu Bruno Fernandes mencetak gol lawan Southampton.

  • Rafael Varane - 9

Pemain terpenting MU saat ini. Mereka kebobolan dua gol dalam 495 menit dengan Varane di lapangan, memenangkan semua lima pertandingan yang dia mulai dan kalah tiga kali saat ia absen menunjukkan betapa krusialnya bek asal Prancis ini.

  • Lisandro Martinez - 8

Melempem di awal musim, tapi tampil luar biasa melawan Liverpool dan dia menjadi luar biasa sejak itu. Distribusinya adalah aset yang sama besarnya dengan pertahanannya yang tanpa kompromi.

  • Harry Maguire - 2

Tidak heran jika Harry Maguire mulai kehilangan tempat di susunan inti MU. Kartu kuning yang ia dapat sesaat setelah dimainkan pada babak kedua melawan Arsenal menunjukkan segalanya.

  • Victor Lindelof - 5

Bermain hanya sekali karena cedera dan tidak terganggu sebagai bek tengah di babak pertama melawan Real Sociedad dan bek kanan pada babak kedua, Lindelof hanya butuh menit bermain lebih banyak untuk memperlihatkan bahwa ia masih bisa diandalkan.

  • Tyrell Malacia - 8

Satu di antara pembelian terbaik MU musim ini. Ia bahkan memerankan posisi bek kanan saat menghadapi FC Sheriff di Liga Champions.

  • Luke Shaw - 2

Luke Shaw sejatinya adalah bek kiri terbaik MU sejak ditinggal Patrice Evra. Sayang, cedera menghambat kinerjanya terganggu. Masih ada waktu buat eks Southampton ini menunjukkan kualitasnya.

3 dari 6 halaman

Gelandang

  • Scott McTominay - 7

Setelah penampilan buruk melawan Brighton, McTominay telah tampil secara bertahap dan membuat Casemiro tetap di bangku cadangan.

  • Casemiro - 7

Memiliki beberapa dampak yang mengesankan dari bangku cadangan tetapi berjuang dalam satu-satunya start melawan Real Sociedad dan belum bisa bangkit.

  • Fred - 4

Buruk dalam kedua kekalahan dan bahkan lebih buruk melawan Sociedad, meskipun ia secara misterius dimainkan sebagai No.10. Tidak terbantu oleh posisinya di sebagian besar awal tetapi juga tidak reli.

  • Christian Eriksen - 9

Harus menjadi pemain terbaik bulan September. Eriksen adalah pemain terbaik MU dalam empat pertandingan terakhir mereka dan kunci melawan Liverpool.

  • Bruno Fernandes - 7

Tal bisa dibilang sebaik musim-musim sebelumnya, tapi Bruno tetap pemain penting dengan akurasi umpan dan decision-making yang ia ciptakan pada setiap pertandingan.

  • Antony - 6

Mencetak gol dengan gugup pada debutnya melawan Arsenal dan ketenangannya melawan Sociedad membayar kepercayaan Erik ten Hag. Lebih dari itu, tampaknya Antony bakal jadi superstar baru di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

Striker

  • Anthony Elanga - 6

Berkontribusi pada kebangkitan MU melawan Liverpool, membantu Jadon Sancho, dan mempertahankan tempatnya untuk dua pertandingan berikutnya tetapi berjuang untuk memberikan dampak di Southampton dan Leicester.

  • Jadon Sancho - 7

Sudah memiliki tiga gol musim ini ketika dia tidak mencapai angka itu sampai Februari musim lalu. Masih cenderung berkelok-kelok melalui permainan tetapi dampaknya lebih terasa.

  • Marcus Rashford - 7

Mencetak gol kemenangan melawan Liverpool dan Arsenal, sementara juga memberikan beberapa assist kunci. Apa yang tidak dimiliki Rashford sebagai penyerang tengah, telah ia perbaiki dengan outputnya dari kiri setiap kali ia pindah ke sana.

  • Cristiano Ronaldo - 5

Memiliki awal yang bervariasi untuk musim ini dan harus menyesuaikan diri untuk memulai di bangku cadangan. Namun untuk tampil di salah satu dari tiga dimulai tetapi memiliki dampak yang layak dari bangku cadangan melawan Leicester dan Arsenal.

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer