Sukses


Liga Inggris: Antonio Valencia Berharap Jejaknya Gabung MU Diikuti Wonderkid Ekuador

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United (MU), Antonio Valencia, mengungkapkan asa agar kompatriot sekaligus juniornya, Moises Caicedo, bisa mengikuti jejaknya untuk bergabung bersama The Red Devils suatu saat nanti.

Moises Caicedo merupakan seorang gelandang berbakat yang lahir di Ekuador. Pada 2021, Caicedo dipinang oleh klub Premier League, Brighton and Hove Albion.

Pada musim 2022/2023, Caicedo mulai memperlihatkan kebolehan. Ia menjadi langganan starter di lini tengah The Seagulls dan selalu tampil apik.

Performa Caicedo ini mulai dipantau sejumlah tim-tim top Inggris. Satu di antaranya adalah MU yang dirumorkan ingin merekrutnya pada 2023 nanti.

2 dari 5 halaman

Layak Pindah

Sebagai senior dari Moises Caicedo di Timnas Ekuador, Antonio Valencia turut senang mengetahui juniornya itu diminati tim-tim top Inggris.

Pesepak bola yang membela MU pada 2009 hingga 2019 itu menyebut Caicedo memiliki bakat yang luar biasa besar sehingga yakin sang gelandang bakal sukses besar di sepak bola Inggris.

"Semoga Moises bisa pindah ke tim besar di Inggris. Ia anak yang rendah hati dan ia terlahir untuk menjadi pemain besar," ungkap Valencia kepada StudioFutbol.

3 dari 5 halaman

Pindah ke MU

Ketika ditanya mengenai pelabuhan yang tepat untuk Moises Caicedo jika pindah klub, Antonio Valencia mendukung juniornya itu untuk mengikuti jejaknya.

Antonio Valencia juga berharap Moises Caicedo bis bergabung bersama MU pada 2023 nanti.

"Ke mana sebaiknya ia pergi? Saya berharap ia bergabung bersama Manchester United," tegas Valencia.

 

 

4 dari 5 halaman

Mahar Transfer

Sayangnya, MU dikabarkan memiliki satu kendala untuk urusan transfer Moises Caicedo. Kabarnya, mahar transfer gelandang asal Ekuador ini tergolong mahal.

Brighton dikabarkan menginginkan dana segar sampai 60 juta pound jika ada yang berminat untuk mendapatkan Moises Caiccedo pada 2023 nanti.

Sumber: StudioFutbol

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer