Sukses


FM 2022: Simulasi Cristiano Ronaldo bersama Klub yang Dikaitkannya pada Musim Panas 2022

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo bertahan di Manchester United, setidaknya sampai kontraknya habis pada musim panas 2023. Sejak Erik ten Hag mengambil alih kekuasaan, Ronaldo santer diwartakan ingin secepatnya hengkang dari Old Trafford.

Dia kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk dua klub lamanya yakni Juventus dan Real Madrid. Namun, hingga batas waktu bursa musim panas berakhir 1 September lalu, belum ada klub yang berminat memakai jasa CR7.

Sekarang, masih berandai-andai via Football Manager (FM) 2022. Seandainya Ronaldo cabut dari MU, kira-kira tim apa yang paling ideal bagi Kapten Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar itu?

Dilansir Squawka, di bawah ini merupakan simulasi Cristiano Ronaldo di sejumlah klub yang pernah dikaitkan dengannya. Di klub mana dia menikmati musim yang paling produktif? Apakah dia memenangkan Liga Champions lagi? Apakah dia gagal besar? Jawaban itu terungkap di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Real Madrid

La Liga: Juara

Liga Champions: Babak 16 Besar

Gol yang dicetak: 21

Ini benar-benar menjadi dongeng, jika Florentino Perez, Presiden Madrid, jadi merekrut Ronaldo. Saat meninggalkan Santiago Bernabeu ke Juventus pada 2018, Ronaldo sempat melemparkan kata-kata pedas ke Perez.

Ia menuding Perez hanya memandangnya dalam urusan bisnis semata. Selama memperkuat Los Blancos sejak kepindahannya dari MU pada 2009, Ronaldo sedikitnya sudah tiga kali memenangkan Trofi Pichichi.

Namun, sukses memenangkan La Liga dan Liga Champions musim lalu sepertinya akan mengubah pikiran Ronaldo. Soalnya, Ronaldo memang mengincar Liga Champions menyusul hasil jeblok MU di Premier League 2021/2022. Bersama Ronaldo, Madrid akan mampu mempertahankan gelar La Liga. Tapi tidak di Liga Liga Champions. Total gol yang dicetaknya 21 lesakan.

3 dari 7 halaman

Atletico Madrid

La Liga: Posisi ketiga

Liga Champions: Babak 16 Besar

Gol yang dicetak: 23

Atletico sebenarnya paling berpotensi mendapatkan Ronaldo. Ronaldo diyakini bisa bekerja sama dengan Diego Simeone. Petinggi klub juga santer diwartakan sudah pula bersua Jorge Mendes, agen sang bintang.

Namun, fans Atletico menentang keras rencana tersebut. Mereka menolak kehadiran Ronaldo, karena dia pernah memperkuat klub rival sekota, Madrid. Meski begitu, kehadiran Ronaldo tak akan membawa banyak perubahan. Meski mengemas 23 gol, namun Ronaldo tak bisa memberikan hasil terbaik di La Liga dan Liga Champions.

 

4 dari 7 halaman

Bayern Munchen

Bundesliga: Juara

Liga Champions: Babak 16 Besar

Gol yang dicetak: 17

Bisa dipastikan, kehadiran Ronaldo membuat Bayern Munich masih perkasa di Bundesliga 2022/2023. Dia akan menggantikan peran Robert Lewandowski yang pindah ke Barcelona.

Hanya saja, di Liga Champions, Die Roten hanya mampu melangkah sampai babak 16 besar. Dari jumlah gol, tak banyak yang bisa dikoleksi Ronaldo. Dengan torehan 17 dalam semusim, itu jelas sangat mengecewakannya.

 

5 dari 7 halaman

Chelsea

Liga Premier: Posisi Ketujuh

Liga Champions: Juara

Gol yang dicetak: 22

Chelsea juga sempat disebut-sebut sebagai tujuan Ronaldo. Tapi, Thomas Tuchel, eks pembesut The Blues, terang-terangan menampik. Menurut Tuchel, Ronaldo bukanlah tipe penyerang yang dibutuhkan Chelsea.

Padahal, sekiranya Ronaldo memperkuat Chelsea musim ini, mereka setidaknya bisa mempertahankan trofi Liga Champions musim lalu. Di final, mereka akan mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 via Raheem Sterling, Mason Mount, dan Saul Niguez.

Sebelumnya, di semifinal, para pembuat naskah membuat alur cerita yang epik saat Chelsea mengalahkan Manchester United l dengan agregat 6-3.

Walau finis di posisi ketujuh Premier League 2022/2023, tapi Ronaldo sukses mempersembahkan Piala Liga bagi Chelsea usai mengalahkan Manchester City 3-0.

 

6 dari 7 halaman

Barcelona

La Liga: Posisi Kedua

Liga Champions: Perempat Final

Gol yang dicetak: 20

Masih dalam tim fantasi, di Barcelona Ronaldo akan bermitra dengan Lewandowski. Hasilnya sungguh mengecewakan. Bagaimana tidak, Ronaldo tak hanya gagal mempersembahkan gelar La Liga, melainkan juga babak belur di Liga Champions.

Perempat final jelas bukan target yang dipatok manajemen, terlebih Barca, di tengah krisis finansial, sudah menggelontorkan banyak dana untuk merekrut sejumlah amunisi anyar. Termasuk Ronaldo. Xavi, selaku pelatih, tentunya akan mendapat tekanan hebat dari fans.

7 dari 7 halaman

PSG

PSG

Ligue: Juara

Liga Champions: Babak 16 Besar

Gol yang dicetak: 17

Bayangkan, Ronaldo akhirnya satu klub dengan Lione Messi. Sesuatu yang tak mungkin kini menjadi nyata. Di lini depan, CR7 akan berdurt dengan Kylian Mbappé. Tapi mereka tak mampu memenangkan Liga Champions.

Di Ligue 1, PSG memang kembali menjadi yang terbaik. Toh itu terasa kurang, karena kehadiran Ronaldo ternyata tak membawa dampak signifikan di pentas antarklub paling bergengsi di Eropa.

 

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer