Sukses


Liga Inggris: Christian Pulisic Bakal Diuntungkan Pergantian Pelatih Chelsea

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, disebut bisa mendapatkan keuntungan dari pemecatan yang dilakukan manajemen klub London Barat itu terhadap Thomas Tuchel. Hal tersebut disampaikan oleh mantan kiper Liverpool dan Tottenham Hotspur, Brad Friedel.

Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea pada awal September 2022. Manajer tim asal Jerman itu harus angkat kaki dari Stamford Bridge karena hasil buruk yang diraih oleh klub.

Chelsea sudah menelan tiga kekalahan di Premier League. The Blues juga kalah dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions saat berhadapan dengan Dinamo Zagreb.

Kini posisi Thomas Tuchel di Chelsea sudah digantikan oleh Graham Potter. Mantan manajer Brighton itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

2 dari 5 halaman

Kepergian Thomas Tuchel

Christian Pulisic tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel. Brad Friedel meyakini kalau kepergian Tuchel dari Chelsea akan memberikan dampak yang positif untuk Pulisic.

"Dari sudut pandang penggemar di Amerika Serikat, saya ingin Pulisic bermain lebih banyak dan saya ingin dia bermain bagus di Piala Dunia," ujar Friedel kepada Betway.

"Dia mungkin benar-benar mendapatkan manfaat dari kepergian Thomas Tuchel, karena segalanya tidak berjalan dengan baik di lini depan dalam hal awal dan menit di lapangan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kesempatan Bersama Potter

Christian Pulisic mungkin bisa membangkitkan kariernya di bawah asuhan Graham Potter. Brad Friedel berharap hal tersebut bisa terjadi.

"Sekali lagi, saya tidak tahu apa pandangan Graham Potter tentang dia, tapi dia adalah pelatih kepala yang baru sehingga dia yang akan memberinya kesempatan. Saya yakin itu pada tahap tertentu," tegas Friedel.

"Namun, dia mungkin menjadi satu di antara pemain yang benar-benar diuntungkan dari perubahan manajerial ini," lanjutnya. 

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, publisehd 25/9/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Chelsea Selanjutnya

Crystal Palace vs Chelsea

  • Stadion: Selhurst Park
  • Sabtu, 1 Oktober 2022
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer