Sukses


Liga Inggris: Arsenal Masih Bidik Pemain Muda, Wonderkid Juventus Kini Jadi Target

Bola.com, Jakarta - Arsenal belum berhenti dan akan terus menambah kedalaman skuadnya dengan mencari pemain-pemain muda yang potensial. Kini nama lain yang masuk dalam radar Arsenal adalah wonderkid Juventus, Fabio Miretti.

Fabio Miretti masih berusia 19 tahun, tapi namanya sudah dikenal di kalangan penggemar Juventus, terutama pada awal musim ini. Miretti secara mengejutkan mampu menembus tim utama skuad asuhan Massimiliano Allegri.

Pemain berposisi sebagai gelandang tengah itu selalu tampil di semua pertandingan yang dijalani oleh Juventus, meski menit bermainnya tak selalu dimulai sejak awal pertandingan.

Meski belum banyak membuktikan diri, Miretti dikabarkan telah menarik perhatian beberapa klub. Daily Mail menyebut manajer Arsenal, Mikel Arteta, menaruh perhatian kepada pemain muda milik Juventus itu.

2 dari 5 halaman

Bergerak pada Januari 2023

Laporan yang sama menyebutkan Arsenal bakal segera melakukan pengejaran pada Januari 2023. Arsenal tidak bisa santai menunggu sampai akhir musim.

Keinginan untuk mengejar Miretti pada pertengahan musim 2022/2023 itu karena Arsenal disebut bakal mendapatkan dana yang besar. Miretti pun akan menjadi satu di antara beberapa prioritas Arsenal.

Arsenal diketahui sedang dikejar waktu untuk mengisi kedalaman tim di lini tengah. Gelandang yang mereka miliki saat ini dikabarkan rawan dari berbagai sisi.

 

3 dari 5 halaman

Nyaris Mustahil

Mendatangkan Fabio Miretti yang sedang mekar-mekarnya nyaris mustahil bagi Arsenal. Juventus tentu tidak ingin kehilangan produk akademinya terlalu cepat.

Namun, dalam laporan tersebut ada pula kabar bahwa upaya ini tidak sepenuhnya mustahil. Juventus masih bisa tergoda jika nilai yang digelontorkan Arsenal sesuai.

Juventus tidak akan menolak jika ada tawaran yang bagus. Pada saat yang bersamaan, The Gunners juga dikabarkan bakal dibekali dana sebesar 115 juta euro.

4 dari 5 halaman

Proyek Regenerasi

Proyek regenerasi Arsenal sebenarnya memang sudah dimulai oleh Mikel Arteta sejak musim panas lalu. Kedatangan Fabio Vieira, Marquinhos, dan dipertahankannya William Saliba menjadi alasan kuat.

Sebelum tersiar kabar mendekati Fabio Miretti, Arsenal juga sudah dikaitkan dengan Mykhaylo Mudryk. Pemain sayap Shakhtar Donetsk itu baru berusia 21 tahun saat ini.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 25/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer