Sukses


Liga Inggris: Liverpool Diprediksi Bisa Gagal Finis 4 Besar Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Performa Liverpool musim ini belum segarang sebelumnya. Bahkan, mantan bek Arsenal, Bacary Sagna, memprediksi The Reds bisa berpotensi gagal finis di posisi empat besar Liga Inggris 2022/2023. 

Tim asuhan Jurgen Klopp tidak menjalani start yang bagus pada awal musim ini. Liverpool hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan di Liga Inggris sejauh ini.

Liverpool menelan kekalahan saat melawan Manchester United. Sementara itu, mereka bermain imbang melawan Fulham, Crystal Palace, dan Everton. Dua kemenangan yang diraih Liverpool tercipta saat bersua Bournemouth dan Newcastle.

Liverpool terpuruk di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi sembilan poin. Mereka terpaut sembilan poin dari puncak klasemen yang ditempati Arsenal.

 

2 dari 6 halaman

Alasan Gagal Finis 4 Besar

Sagna mengatakan Liverpool sudah kehilangan terlalu banyak poin pada musim ini. Dia memprediksi The Reds akan menjadi salah satu tim yang berpotensi gagal finis di posisi empat besar.

"Saya pikir Liverpooł adalah tim yang bisa melewatkan posisi empat besar musim ini berdasarkan tujuh pertandingan pembuka sejauh ini, itu karena mereka sudah kehilangan beberapa poin," kata Sagna kepada Lord Ping, Kamis (29/9/2022). 

"Mereka sudah sembilan poin di belakang Arsenal di urutan pertama dan, secara mental sulit untuk memangkas jarak ketika semua tim di atas mereka terus menang. Ini akan menjadi ujian bagi para pemain, dan saya pikir ini adalah sesuatu yang baru bagi sebagian besar dari mereka."

 

3 dari 6 halaman

Siapa Bisa Finis Empat Besar?

Sagna mendukung mantan timnya Arsenal dan Manchester City untuk mengamankan posisi empat besar bersama dengan Tottenham Hotspur. Sementara tempat keempat akan diperebutkan Chelsea dan Liverpool.

"Saya pikir Arsenal, Tottenham, Manchester City pasti akan finis di empat besar. Kemudian Anda hanya memiliki satu tempat tersisa, yang akan diperebutkan antara Liverpooł dan Chelsea."

 

4 dari 6 halaman

Liverpool Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi

Sagna juga mengatakan Liverpool tak boleh kehilangan poin lagi apabila ingin kembali ke papan atas. Terlebih tahun ini ada turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Liverpooł tidak bisa kehilangan poin lagi saat ini. Sekarang, liga akan benar-benar berjalan cepat sebelum jeda untuk Piala Dunia. Liverpooł tidak ingin berada dalam posisi tertinggal jauh ketika liga berhenti pada November," tegasnya.

"Tidak akan mudah untuk memulai kembali musim setelah Piala Dunia. Mereka harus tetap berada dalam jarak yang berdekatan dengan tim lain."

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Venue: Anfield

Hari: Sabtu, 01 Oktober 2022

Jam: 21.00 WIB

Sumber: Sportkeeda 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 29/9/2022) 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer