Sukses


Liga Inggris: Sering Jadi Sasaran Kritik, Harry Maguire Punya Statistik Seperti Virgil van Dijk, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Stoper Manchester United (MU), Harry Maguire, terus menjadi sasaran kritik karena dianggap tampil buruk dan kerap melakukan blunder. Namun, sebuah statistik menunjukkan bahwa bek Timnas Inggris ini punya catatan bagus yang setara dengan bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk.

Harry Maguire sejauh ini baru tampil lima kali bersama MU asuhan Erik ten Hag. Dari lima pertandingan itu, tiga kali Harry Maguire bermain sebagai starter, di mana ia sempat dibangku cadangkan untuk memberikan kesempatan kepada Lisandro Martinez dan Raphael Varane untuk bertandem di jantung pertahanan MU.

Harry Maguire juga disorot karena penampilannya sepanjang tahun lalu dan dikritik oleh banyak mantan pemain dan pandit sepak bola. Namun, sebuah studi yang dilakukan oleh Midnite, seperti dilansir oleh Manchester Evening News, memperlihatkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu masih tampil bagus secara statistik.

Midnite, yang merupakan platform taruhan olahraga dan esports, mencoba membandingkan semua bek di klub Big Six Premier League sejak awal karier mereka di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Dari perbandingan tersebut muncul beberapa temuan menarik, terutama tentang Harry Maguire. Apa temuannya?

2 dari 5 halaman

Tidak Jauh Berbeda dari Virgil van Dijk

 

Studi itu juga menyatakan bahwa meski berada di bawah sorotan, statistik pertahanan Harry Maguire masih sama bagusnya dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang dianggap sebagai bek tengah terbaik di dunia pada saat ini.

Studi ini menyebut Virgil van Dijk membuat 206 tekel dengan persentase suskes mencapai 69 persen dalam 202 penampilannya di Premier League, dan membuat 221 intersep.

Sementara Harry Maguire, dalam empat pertandingan yang lebih banyak, berhasil membuat 254 tekel dengan tingkat sukses yang hampir sama, yaitu 67 persen.

Sementara itu, Harry Maguire juga mencatatkan 326 intersep dengan rasio 1,58 intersep per pertandingan. Sementara Virgil van Dijk memiliki rasio 1,59 intersep per laga.

Selain itu, Virgil van Dijk tercatat meraih 74 persen keberhasilan duel udara, dan itu hanya sedikit lebih baik dari Harry Maguire yang memiliki 72 persen keberhasilan, di mana itu setara dengan rekor terbaik dari semua bek tengah yang ada di enam klub besar Premier League.

 

3 dari 5 halaman

Terbaik di Pertahanan MU

Menurut penelitian Midnite, Lisandro Martinez hanya memenangkan 50 persen dari total tekel yang dilakukannya, sementara Varane berada di posisi keempat terburuk soal intersep per pertandingan.

Lisandro Martinez, tidak lebih sukses dari Harry Maguire dalam hal tekel. Seperti diungkap di atas, Lisandro Martinez hanya meraih tekel sukses 50 persen dari total yang dilakukannya, sementara Harry Maguire mencapai 67 persen.

Kejutan lain adalah Victor Lindelof memiliki rata-rata statistik pertahanan yang lebih baik ketimbang Raphael Varane yang berstatus sebagai juara Liga Champions dan Piala Dunia, untuk urusan tekel dan intersep.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Ke-9 Premier League

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • 18:30 WIB - Arsenal vs Tottenham Hotspur
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Brentford
  • 21:00 WIB - Crystal Palace vs Chelsea
  • 21:00 WIB - Fulham vs Newcastle United
  • 21:00 WIB - Liverpool vs Brighton
  • 21:00 WIB - Southampton vs Everton
  • 23:30 WIB - West Ham United vs Wolves

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 20:00 WIB - Man City vs MU
  • 22:30 WIB - Leeds United vs Aston Villa

Selasa, 4 Oktober 2022

  • 02:00 WIB - Leicester City vs Nottingham Forest
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Virgil Van Dijk
  • Bola.com
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer