Sukses


5 Pemain Paling Subur pada Laga Derbi Manchester: Didominasi Legenda Man City

Bola.com, Manchester - Manchester City dan Manchester United akan bentrok pada laga pekan kesembilan Premier League. Sejumlah nama menyandang status top skorer pada laga bertajuk Derbi Manchester tersebut.

Man City akan menjamu MU di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Duel kedua tim bakal mulai pada pukul 20.00 WIB, dan disiarkan langsung di Vidio.

Saat ini, The Citizens dan The Red Devils sama-sama sedang dalam performa terbaik. Manchester City tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Premier League, dengan perincian lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Di sisi lain, Manchester United berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir di liga. Hasil tersebut membuat Tim Setan Merah kini berada di urutan lima dengan nilai 12, tertinggal lima poin dari Manchester City di posisi kedua.

Partai Derbi Manchester juga kerap menyajikan adu tajam striker kedua klub. Pada musim ini, Erling Haaland di pihak The Citizens akan adu tajam dengan Cristiano Ronaldo di kubu The Red Devils.

Namun sebelum menyaksikan adu tajam Haaland versus Ronaldo, mari kita tengok nama-nama top skorer Derbi Manchester. Berikut ini adalah lima pencetak gol terbanyak pada pertandingan Manchester City versus Manchester United.

 

 

 

 

 

2 dari 7 halaman

1. Wayne Rooney (Manchester United)

Eks striker Manchester United, Wayne Rooney, merupakan pemain paling subur di Manchester derby. Pemain berkebangsaan Inggris itu total menciptakan 11 gol ke gawang Manchester City.

Total, Rooney bermain 25 kali pada partai Manchester derby. Hasilnya, mantan penggawa Everton itu merauh 13 kemenangan, lima kali imbang, dan 10 kali kalah. Roo mencetak dua assist dan mendapat 9 kartu kuning.

3 dari 7 halaman

2. Joe Hayes (Manchester City)

Pencetak gol terbanyak kedua di Manchester derby datang dari kubu City. Adalah Joe Hayes yang menciptakan 10 gol bagi Manchester City. Sepanjang memperkuat City dari 1953-1965, Hayes total tampil 331 kali dan menciptakan 142 gol.

Hayes menjalani trial bersama City pada tahun 1953 dan memulai debutnya dua bulan kemudian pada partai melawan Tottenham Hotspur. Dia menjadi bomber ganas City pada akhir tahun 50-an dan awal 60-an.

Namun, dia menderita cedera lutut pada bulan September 1963. Cedera itu membuat penampilannya menurun secara signifikan. Dia kemudian dijual ke Barnsley pada tahun 1965.

4 dari 7 halaman

3. Francis Lee (Manchester City)

Pencetak gol terbanyak ketiga di ajang Manchester derby juga datang dari kubu Manchester City. Dia adalah Francis Henry Lee yang mencetak 10 gol ke gawang MU di sepanjang kariernya.

Lee bergabung bersama Manchester City dari Bolton Wanderers pada 1967. Dia kala itu memecahkan rekor transfer City. Lee bermain bagi Manchester City dari tahun 1967 hingga 1944.

Selama tujuh tahun kariernya berama City, Lee bermain 249 kali dan menciptakan 112 gol. Dia mendapat julukan Lee One Pen karena keahliannya dalam mencetak gol melalui titik penalti.

Lee kemudian hijrah ke Derby County pada tahun 174 dan mengakhiri karier di sana. Pria yang kini berusia 71 tahun itu tampil 62 kali dan mencetak 24 gol selama dua musim memperkuat Derby County.

5 dari 7 halaman

4. Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero menciptakan sembilan gol di ajang Manchester derby. Pemain berkebangsaan Argentina itu total tampil 16 kali melawan MU, dengan rincian tujuh kemenangan, sekali imbang, dan menelan delapan kekalahan.

Aguero bergabung bersama City dari Atletico Madrid pada 28 Juli 2011. Pemain berusia 27 tahun itu tampil 191 kali dan mencetak 126 gol selama lima musim memperkuat Manchester Biru.

Aguero sejauh ini sukses mempersembahkan lima gelar bagi Manchester City. Dia meraih dua trofi Premier League (2011-2012, 2013-2014), Piala Liga Inggris (2013-2014 dan 2015-2016), serta FA Community Shield 2012.

6 dari 7 halaman

5. Bobby Charlton (Manchester United)

Bobby Charlton menciptakan sembilan gol selama masa baktinya bersama Manchester United. Sepanjang masa baktinya, pria yang kini bekerja sebagai duta MU itu menciptakan 199 gol dari 606 pertandingan.

Bobby Charlton memutuskan gantung sepatu pada 1 Juli 1979. Dia kemudian bekerja sebagai pelatih Preston North End. Bobby Charlton menjadi anggota dewan Manchester United sejak tahun 1984 hingga sekarang. Hal ini menjadikannya sebagai anggota dewan terlama Setan Merah.

Sumber: The Independent

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Manchester City dan Manchester United:

Video Populer

Foto Populer