Sukses


Man City Vs MU di Liga Inggris, Sanggup Lisandro Martinez Jaga Erling Haaland?

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) akan bertemu Manchester United (MU) pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Jelang laga ini, nama bek MU, Lisandro Martinez jadi sorotan. Sorotan tersebut adalah pertanyaan apakah eks pemain Ajax itu bisa menghentikan striker Man City, Erling Haaland yang sedang gacor. 

Sebagai informasi, Martinez sejatinya merupakan salah satu andalan MU di lini belakang. Pemain berusia 24 tahun itu sudah enam kali dipercaya mentas dalam kompetisi domestik.

Sayangnya, Martinez dianggap kurang tangguh untuk menghadapi Erling Haaland yang kini menjadi mesin pencetak gol bagi Manchester City.

Tubuhnya yang mungil membuat penggawa Timnas Argentina dicap bakal kalah duel dari eks pemain Borussia Dortmund.

 

2 dari 5 halaman

Martinez Terlalu Pendek

Pendapat tersebut sempat diutarakan oleh legenda Liverpool Jamie Carragher. Dalam tulisannnya di Daily Telegraph, ia menyatakan Martinez terlalu pendek untuk bermain sebagai bek tengah di kompetisi Liga Inggris.

“Dia (nampak) terlalu pendek untuk bermain sebagai bek tengah di Premier League. Kita bisa lihat ketika MU menghadapi Brentford (di pekan kedua)–betapa sulit baginya (Martinez) jika tim lawan memberi umpan panjang ke area penalti,” ungkap Carragher.

“Tidak ada hal yang bisa dilakukan (untuk mengatasi) kekurangan tinggi badan ketika (seorang pemain) dipaksa untuk melakukan duel udara terus-menerus,” sambung mantan pesepak bola berusia 44 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Banyak Bek Tangguh Bertubuh Mungil

Carragher tak menampik bahwa terdapat sejumlah bek tengah hebat dunia yang memiliki postur tubuh mungil seperti Franco Baresi, Daniel Passarella, dan Bobby Moore.

Namun, mereka dinilai sempurna dalam aspek lain, sehingga bisa menutupi kekurangannya.

“Perbedaannya (dengan Martinez) adalah mereka sempurna di tiap aspek (permainan) lain, sehingga dapat mengimbangi kelemahan yang mereka miliki,” pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Pembelaan Guardiola

Menanggapi situasi itu, Manajer Man City Pep Guardiola angkat bicara. Ia tak setuju dengan pandangan yang mengesampingkan Lisandro Martinez akibat tinggi badannya. 

“Erling lebih tinggi dari Martinez, tentu saja. Anda benar. Namun, saya suka ketika orang-orang mulai merehkan pemain akibat ukuran tubuhnya. Dengan begini, dia bisa muncul dan berkata bahwa dia adalah pemain yang bagus,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari Metro.

“Ia (Martinez) adalah pesepak bola yang fantastis. Kaki kirinya luar biasa, mentalitasnya bagus, dia agresif. Anda bisa lihat sikapnya. Jika United rela membayar (untuk transfer Martinez) dan Erik (ten Hag) sudah mengenalnya selama di Ajax, tak ada keraguan soal dirinya.”

“Saya rasa ini bukan kali pertama (Martinez) bermain melawan striker yang lebih tinggi, dia bisa mengatasi itu. Yang terpenting adalah dia harus cerdas dan berani,” sambung juru taktik yang pernah menangani Barcelona tersebut.

Disadur dari: Liputan6 (Theresia Melinda, Published 02/10/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Man City dan MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer