Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Hattrick Haaland dan Foden Bawa Manchester City Bungkam Manchester United 6-3

Bola.com, Jakarta Manchester City menjamu Manchester United di Stadion Etihad pada laga pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, pasukan Pep Guardiola tampil superior dan berhasil menggilas MU dengan skor 6-3.

Sejak menit awal, Man City langsung tampil menyerang. Tak lama setelah peluit laga di mulai, beberapa kali pemain City langsung mengancam gawang David de Gea. Baru lah di menit 7, Phil Foden membuka keunggulan City.

Setelah itu City semakin memberikan gempuran ke pertahanan MU. Menit 34, Erling Haaland mencetak gol pertamanya di derby Manchester, memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Beberapa menit berselang tepatnya menit 37, Haaland mencetak gol kedua dalam laga ini dan lagi-lagi, Kevin De Bruyne yang memberikan assist. Sebelum babak pertama berakhir, Phil Foden kembali mencetak gol untuk City. Kali ini Haaland yang memberikan umpan. 4-0 City unggul di babak pertama.

Babak kedua Manchester United mencoba memberikan perlawanan. Namun, beberapa kali usaha mereka masih bisa dihalau pemain City.

Manchester United baru bisa mencetak gol pertama mereka di laga ini pada menit 56, lewat gol cantik dari luar kotak penalti yang dicetak oleh Antony.

MU semakin terpuruk setelah gol kelima City yang dicetak oleh Haaland di menit 64. Gol ini menjadi hattrick ketiga Haaland di liga sejauh ini.

Tidak hanya Haaland, Phil Foden juga mencetak hattrick setelah menorehkan gol keenam City pada menit 72.

Anthony Martial mencetak gol kedua MU di menit 84 lewat sundulan setelah memanfaatkan bola tepisan kiper City, Ederson.

Menit 90 MU mendapat hadiah penalti setelah Martial dilanggar pemain City di kotak penalti. Martial yang menjadi eksekutor penalti berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir skor 6-3 untuk keunggulan Manchester City bertahan. Dengan hasil ini, Manchester City mengoleksi 20 poin dari 8 laga, hanya tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal. Sementara itu Manchester United berada di posisi 6 dengan 12 poin dari 7 laga.

Cuplikan pertandingan selengkapnya dapat Anda saksikan dalam video di atas.

 

Video Populer

Foto Populer