Sukses


Kalah 3-6 dari Man City di Liga Inggris, Erik Ten Hag Sebut MU Masih Berproses

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) menghajar telak tetangganya, Manchester United (MU) dengan skor 6-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 hari Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Pada babak pertama, MU sudah tertinggal 0-4. Manajer Setan Merah, Erik Ten Hag menyoroti kepercayaan diri timnya ketika bertemu tim sekaliber Man City.

Meskipun begitu eks pelatih Ajax tersebut meyakini timnya masih dalam tahap proses untuk menjadi skuad yang semakin kompetitif.

"Ini adalah proses. Ini hanyalah satu pertandingan. Mungkin melawan tim lain masalah kepercayaan diri ini tidak akan datang," kata Erik Ten Hag.

"Saya ingin mengubah sikap dari tim. Ada reaksi di babak kedua. Kami lebih berani dan mencetak tiga gol. Hanya dari kesalahan Anda belajar," tambahnya.

 

2 dari 5 halaman

Jadi Bulan-bulanan Man City

Sebelumnya Erik Ten Hag menyebut skuad Setan Merah tidak percaya diri pada pertandingan ini. Hal ini jadi alasan gawang David De Gea jadi bulan-bulanan Man City.

"Alasan kekalahan cukup sederhana, adalah kurangnya kepercayaan diri. Ketika Anda tidak percaya di lapangan maka Anda tidak bisa memenangkan pertandingan," kata Erik Ten Hag.

"Itu tidak dapat diterima. Kami tidak disiplin dalam permainan dan Anda mendapatkan hukuman, itu terjadi hari ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kejutan

Lebih lanjut Erik Ten Hag mengaku sebuah kejutan skuad MU tidak memulai pertandingan dengan baik saat melawan Man City.

Karena menurutnya kepercayaan diri sangat penting untuk bermain melawan tim sekaliber Man City, apalagi di markas lawan. 

“Bagi saya itu adalah kejutan. Kami tidak memulai laga dengan benar. Kami tidak berani menguasai bola dan ada ruang untuk bermain tetapi kami tidak cukup berani," kata Erik Ten Hag. 

"Semua pujian untuk Man City. Tapi kekalahan ini tidak ada hubungannya dengan Man City, ini lebih karena penampilan kami tidak bagus." 

"Ini ada hubungannya dengan kepercayaan diri sebagai individu dan sebagai tim," lanjutnya. 

4 dari 5 halaman

Para Pencetak Gol

Manchester City sukses membuat kota Manchester jadi biru dengan cara yang superior. Ya, Man City menghajar telak tetangganya, Manchester United dengan skor 6-3, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Kemenangan telak Man City sudah tampak di babak pertama. Phil Foden (8’, 44’) dan Erling Haaland (34, 37’)sukses mencetak masing-masing dua gol untuk membawa Man City unggul empat gol.

Hujan gol terjadi lebih banyak di babak kedua. Haaland (64’) dan Foden (73’) sukses mencetak hattrick di pertandingan ini. Namun, Man United juga mencetak gol balasan melalui Antony (56’) dan Anthony Martial (84’, 90+1’).

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer