Sukses


Uzur Tetap Subur : Ini Debutan Tua Milik MU di Panggung Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Edwin van der Sar, meminta fans untuk terus memberikan suport kepada pelatih Erik ten Hag. Van der Sar hakulyakin, kedatangan Ten Hag ke Old Trafford sebagai pelatih anyar musim ini tak akan sia-sia.

Dilansir MSN, mantan kiper MU yang kini berusia 51 tahun itu menyatakan kalau Ten Hag sudah melakukan pekerjaan besar kala menukangi Ajax dari 2017 hingga 2022. Ten Hag memenangkan tiga gelar Eredivisie, Piala Belanda, dan Piala Super Belanda. Dia juga membawa Ajax ke semi-final Liga Champions 2018/2019.

Van der Sar juga tak mempersoalkan besarnya biaya yang dikeluarkan mantan klubnya demi memenuhi keinginan Ten Hag merekrut sederet pemain anyar. "Dia melakukan pekerjaan besar dan transfer yang layak," kata Van der Sar baru-baru ini.

 

2 dari 8 halaman

Usia Tua

Ngomong-ngomong soal Van der Sar, kalian tahu nggak sih kalau dia melakoni debutnya bersama Setan Merah di usia yang tak lagi muda?. Pada 2005, Sir Alex Ferguson mencari seseorang yang dianggap layak berdiri di bawah mistar. Soalnya, MU tak lagi diperkuat kiper andalannya, Peter Schmeichel.

Akhirnya, Sir Alex Ferguson menjatuhkan pilihannya kepada kiper Fulham asal Belanda, Van der Sar. Saat direkrut dengan mahar 2 juta pounds, Van der Sar sudah berusia 34 tahun 9 bulan 15 hari.

Van der Sar melakoni debutnya melawan Everton dan kemudian menjadi legenda Setan Merah. Dia memenangkan empat gelar Premier League dan Liga Champions 2008.

Selain Van der Sar, siapa lagi pemain toku yang melakoni debut di MU di usia senja? Cek infonya di bawah ya!

 

3 dari 8 halaman

Raimond van der Gouw (33 tahun 5 bulan 28 hari)

Van der Gouw bergabung pada 1996. Dia diboyong dari Vitesse. Saat itu, MU baru saja kehilangan Tony Coton yang cabut ke Sunderland.

Kiper ber-KTP Belanda tersebut tampil cemerlang dalam laga debutnya melawan Aston Villa. Bertahan hingga 2002, Van der Gouw mengepak 61 penampilan bersama MU.

 

4 dari 8 halaman

Victor Valdes (33 tahun 4 bulan 10 hari)

Tatkala David de Gea gencar dikaitkan dengan Real Madrid, Louis van Gaal kontan gelisah. Dia lalu memboyong Valdes dari Barcelona pada 2015 dengan status bebas transfer.

Meski tak lagi muda, namun Valdes tampil mengesankan saat melakukan debut penuhnya melawan Hull City yang berakhir imbang 0-0. Valdes tak lama di Old Trafford.

Setahun berselang dia dipinjamkan ke Standard Liège sebelum akhirnya berlabuh di Middlesbrough.

 

5 dari 8 halaman

Teddy Sheringham (31 tahun 4 bulan 8 hari)

Sheringham didatangkan dari Spurs pada 1997 ketika Ferguson mencoba mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eric Cantona. Dia melakukan debut melawan mantan klubnya.

Sayang, saat itu ia gagal mengeksekusi penalti dalam kemenangan 2-0. Sheringham memenangkan hati fans sata tampil mengilap di final Liga Champions 1999 melawan Bayern Munchen.

 

6 dari 8 halaman

Ricardo (31 tahun 3 bulan 20 hari)

Dia datang dari Valladolid ke MU pada 2002. Penjaga gawang asal Spanyol itu diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi Setan Merah.

Hanya saja, dia masih kalah moncer dari kiper MU lainnya seperti Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel. Dia melakoni debut penuhnya melawan Maccabi Haifa di Liga Champions.

Ia hanya membuat satu penampilan Premier League. Pada musim 2003/2004 dia dilepas ke Racing Santander sebagai pemain pinjaman.

 

7 dari 8 halaman

Bastian Schweinsteiger (31 tahun 21 hari)

Schweinsteiger telah memenangkan banyak gelar selama kariernya di Bayern Munchen. Tapi dia melewati masa terbaik ketika memutuskan bergabung dengan MU pada 2015.

Setelah beberapa kali tampil sebagai pemain pengganti, sang gelandang melakukan debut penuhnya melawan Newcastle pada bulan Agustus. Setelah itu, dia melewatkan sebagian besar musim karena cedera. Pada 2017 dia hengkang ke Chicago Fire.

Sumber: Planetfootball

8 dari 8 halaman

MU Di Mana Nih?

Video Populer

Foto Populer