Sukses


Sempat Digadang Jadi Bintang, Sudah Jadi Mantan MU Sekarang, Ini 3 di Antara Nasib mereka

Bola.com, Jakarta - Victor Lindelof hanya bisa menerima nasib. Kedatangan Erik ten Hag ke Old Trafford sebagai pelatih baru Manchester United musim ini membuatnya tersingkir dari tim utama. Dia tak lagi jadi andalan di lini belakang.

Padahal, saat MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer, pilar berpaspor Swedia yang masih berusia 28 tahun itu merupakan satu di antara amunisi andalan Setan Merah. Jika nasib tak jua membaik, bukan tak mungkin Lindelof akan cabut dari klub yang sudah dibelanya sejak 2017 itu.

Menyandang status pemain MU, Lindelof tentunya jadi incaran banyak klub. Itu pernah dialami sederet eks pemain MU. Bahkan, tiga di antaranya masih bermain hingga kini. Padahal, karier mereka di MU masih jauh lebih redup dari Lindelof.

 

2 dari 5 halaman

Zoran Tosic

Uang masih saja mengalir ke rekening Tosic, meski saat ini dia sudah berusia 35 tahun. Di saat pemain seangkatannya sudah gantung sepatu, Tosic masih wara wiri di lapangan sepak bola.

Winger asal Serbia itu kini beraksi di Liga Utama Kazakhstan bersama Tobol. Menyandang status eks pemain MU tentunya sangat menguntungkan Tosic.

Meski hanya setahun (2009-2010) dan itupun lebih banyak dipinjamkan ke FC Köln, nama beken MU ternyata menambah kinclong CV Tosic.

 

3 dari 5 halaman

Gabriel Obertan

Penandatanganan Manchester United lainnya, Obertan cepat berlari di garis lurus tetapi tidak cukup untuk membuatnya di Old Trafford. Dia pindah ke Newcastle, di mana dia hanya membuat 58 penampilan liga selama lima musim,

Sejak itu, memulai perjalanan menarik yang membawanya ke Dagestan, Hungaria, Turki dan, err, Wigan. Sekarang berusia 33 tahun ini berada di divisi ketiga Amerika, Charlotte Independence, di mana dia bermain bersama mantan rekan setimnya di Newcastle Sylvain Marveaux.

 

4 dari 5 halaman

Lee Martin

Berharap bisa menjadi legenda usai naik pangkat ke tim senior, Martin justru terlempar ke banyak klub sebagai pemain pinjaman. Alumnus Akademi Manchester United (2003-2005) ini tak mendapat tempat yang membuatnya harus berpindah-pindah klub.

Beberapa klub antara lain Royal Antwerp, Rangers, Stoke City, Sheffield United, dan Nottingham Forest. Pada 2009 dia dilepas ke Ipswich Town. Setelah mengembara ke klub lainnya, kini winger 35 tahun itu 'menclok' di sarang Dover Athletic.

Sumber: Planetfootball

5 dari 5 halaman

MU Tercecer?

Video Populer

Foto Populer