Sukses


2 Striker yang Bisa Direkrut Manchester United : Mau CLBK atau Mencari yang Fresh

Bola.com, Jakarta - Manchester United hancur lebur di Etihad Stadium saat melakoni derbi Manchester, pada lanjutan Premier League 2022/2023, akhir pekan kemarin. Corak permainan 'sederhana' memberi ruang teramat lebar bagi Manchester City untuk mencetak setengah lusin gol.

Sebuah catatan negatif yang bakal teringat oleh keluarga besar Manchester United (MU). Bukan tak mungkin, kekalahan 3-6 akan menjadi mimpi buruk sepanjang karier Erik ten Hag.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Lawan Ekspektasi

Maklum, ekspektasi publik pecinta MU teramat tinggi sejak kehadiran Erik ten Hag. Maklum, sang arsitek tim datang dengan segepok rencana, yang sayangnya tak berjalan mulus.

Tampil melempem, pasukan Erik ten Hag dihancurkan tuan rumah, Manchester City dengan skor mencolok 3-6. Sebuah keironisan, mengingat Setan Merah sebelumnya meraup empat kemenangan secara beruntun.

Kekalahan di Etihad Stadium tak lepas dari buruknya kinerja lini depan. Memainkan formasi 4-2-3-1, Ten Hag menjadikan Marcus Rashford sebagai target man. Tiga penyerang lain berada dibelakang, yakni Jadon Sancho, Bruno Fernandes, serta Antony Santos.

 

3 dari 6 halaman

Tak Tajam

Hanya saja, Setan Merah baru bisa menjebol gawang City pada menit ke-56 atau tak lama setelah turun minum. Gol pembuka dicetak Antony. Dua gol lainnya diborong Anthony Martial yang masuk pada menit ke-59 menggantikan Rashford.

Berstatus tim beken, performa MU dengan penyerang bernilai transfer selangit, tak mampu mencetak gol di babak pertama, merupakan sesuatu yang tak bisa diterima. Terlepas dari Man City yang kokoh, ketidaksanggupan mencetak gol pada menit-menit awal menjadi tanda tanya besar.

Maka dari itulah, Ten Hag harus segera mengincar penyerang alternatif pada bursa transfer mendatang. Ada dua striker yang bisa jadi pertimbangan Ten Hag. Keduanya adalah:

 

4 dari 6 halaman

Memphis Depay

Nama ini bukan wajah baru bagi publik Old Trafford. Selama dua tahun, dari 2015 hingga 2017, dia pernah memperkuat Setan Merah di bawah rezim Jose Mourinho.

Saat ini, tombak berusia 28 tahun itu memperkuat raksasa Spanyol, Barcelona. Musim lalu, Depay mengemas 13 gol dalam 37 penampilan di semua ajang kompetisi.

Berbekal koleksi itu, pemain asal Belanda itu mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Blaugrana musim 2021/2022.

 

5 dari 6 halaman

Benjamin Sesko

Masih muda, 19 tahun, Sesko diyakini bisa menambah daya gedor MU. Meski tergolong muda, Sesko berstatus kecil-kecil cabai rawit.

Pada musim lalu, dia megantongi lima gol dan satu asis dalam 24 penampilan di panggung Bundesliga Austria bareng Red Bull Salzburg. Sebenarnya, Sesko sudah masuk radar Ten Hag, tapi sejauh ini keduanya belum bersatu.

Jadi, masih terbuka bagi Ten Hag untuk membawa Sesko ke Old Trafford. Peluang jelas terbuka lebar, mengingat Ten Hag memang punya reputasi mengembangkan pemain muda.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

MU Tenggelam

Video Populer

Foto Populer